Liverpool Tanpa Salah, Apakah Baik-Baik Saja?

0
68
Mohamed Salah sukses menjadi Algojo penalti saat melawan Manchester City
Mohamed Salah sukses menjadi Algojo penalti saat melawan Manchester City (Sumber: Twitter)

Vivagoal Liga Inggris – David James menilai Liverpool bisa menjual Mohamed Salah dengan harga pas tanpa harus takut kehilangan keseimbangan dalam permainan tim.

Tidak bisa dipungkiri Salah menjadi salah satu pemain kunci di balik kesuksesan Liverpool saat ini. Rentetan gol yang disumbangnya menjadi kontribusi yang belum bisa dilakukan pemain lain.

Meski demikian, James menyebut jika Liverpool tetap akan baik-baik saja tanpa Salah. Hal ini terlihat ketika mereka mampu menang 3-0 saat bertemu Leicester pada akhir pekan kemarin.

“Saya sudah pernah mengatakan ini sebelumnya. Bukan berarti Mo Salah bukan pemain yang hebat,” kata James kepada Stadium Astro via Express. “Hanya Liverpool tampak lebih baik tanpa dia di lapangan, sebab permainan jadi lebih mengalir.”

“Pare pamin bebas bisa menyerang dari segala sisi, itu membuat barisan bek lawan kerepotan dan itu membuka banyak kesempatan,” imbuhnya.

James juga menyebut jika Salah kerap membuat tim kesulitan dalam menjalankan taktik karena terlalu sering membawa bola. Oleh karena itu, Liverpool tidak perlu takut melepasnya jika memang ada tawaran yang pas.


Baca Juga:


“Pemain yang terlalu sering membawa dan menggiring bola, Anda hanya perlu menghentikan dia, dan itulah yang terlalu sering dilakukan Salah meski dia sudah mencetak 8 gol musim ini,” sambung James.

“Ya, saya kira jika harganya pas, pemain mana pun layak untuk dijual. Tergantung pada harganya.”

Melepas Salah juga menjadi bukti jika Jurgen Klopp tidak bergantung kepada satu pemain saja. Namun mereka harus melepas Salah ke negara berbeda untuk mengantisipasi pertemuan dengan tim barunya.

“Ini pun argumen yang berat karena ketika bicara soal pencetak gol yang terus mencetak gol, dan itulah yang dibutuhkan tim,” lanjut James.

“Akan lebih baik jika dia dijual ke liga berbeda dan negara berbeda. Yang jelas, saya kira Liverpool lebih baik tidak bergantung pada Salah, dan itu bagus untuk Jurgen Klopp,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here