Dikritik Keras Mantan Pemain, Southgate: Saya Tak Perlu Mendengarkan
Sumber: Detiksport

Lolos ke Perempat-final Euro 2024, Inggris Wajib Tancap Gas Terus

Irman Maulana - July 1, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2024 – Palang pintu Tim Nasional Inggris, John Stones menegaskan bahwa timnya itu kini bersiap untuk terus tancap gas di sisa Euro 2024 Jerman, usai menunjukan keinginan besar bangkit dari ketinggalan mereka saat hadapi Slovakia.

Perjuangan keras harus dilalui oleh Timnas Inggris di babak 16 Besar Euro Jerman 2014. The Three Lions menang secara dramatis dengan skor 2-1 atas Slovakia di Veltins-Arena dini hari tadi WIB.

Tertinggal oleh gol Ivan Schranz di menit ke-25, Inggris baru bisa menyamakan kedudukan sesaat sebelum babak kedua selesai lewat Jude Bellingham. Harry Kane lanta jadi penentu kemenangan Inggris berkat golnya di menit ke-91.

Inggris Slovakia
Reuters via sport.detik.com

Bukan kali ini saja Inggris menjalani laga yang berlangsung ketat, walau di atas kertas mereka diunggulkan ketimbang lawannya. Pasukan Gareth Southgate itu mampu disulitkan oleh Denmark, Slovenia, dan Serbia di fase grup.

Tapi, John Stones merasa bisa melihat hal positif, terutama dari perjuangan dan keinginan besar Inggris ketika hadapi Slovakia. Ia merasa Inggris kini bisa tampil lebih bebas dan berharap terus tancap gas di sisa turnamen.

“Pertandingan yang luar biasa, cara yang luar biasa bagi kami untuk melewatinya. Itu bukanlah cara yang kami inginkan. Tetapi saya pikir perjuangan, keinginan ini yang ingin dilihat orang-orang dari kami di rumah, dari orang-orang di tribun,” ujar Stones dilansir PA Media.


Baca juga:


“Pertarungan mendapatkan seragam ini, untuk semua orang yang datang untuk mendukung kami, ada di sana dan banyak lagi. Itulah yang membuat Inggris lolos, kami tidak memainkan permainan terbaik dan itu membuat pemaim frustrasi.

“Namun saya harap, setelah melewati masa-masa sulit dan melakukan banyak hal, mengambil risiko dengan bola, kami dapat menerapkannya sekarang. Sedikit mengendurkan tekanan untuk menunjukkan kualitas kami.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com