Lothar Matthaus Angkat Bicara Soal Kehancuran Schalke - Vivagoal.com
Lothar Matthaus Angkat Bicara Soal kehancuran Schalke
Lothar Matthaus – Express

Lothar Matthaus Angkat Bicara Soal Kehancuran Schalke

Rachmat Ramadhan - March 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Legenda hidup timnas Jerman, Lothar Matthaus mengomentari keterpurukan FC Schalke musim ini. Mendengar kabar dipecatnya seluruh staf kepelatihan, Matthaus mengomentari tiga sosok yang menurutnya menjadi biang kehancuran The Royal Blues.

Mundurnya pelatih dan seluruh staf termasuk direktur olahraga Schalke datang dari keluhan beberapa pemain. Banyak dari mereka mengeluhkan cara melatih dan tidak mempersiapkan tim dengan baik sebelum pertandingan.

Christian Gross sebelumnya sempat menyatakan penyesalan dalam perekrutan tiga pemain baru Schalke musim ini. Diantara Sead Kolasinac, Skhordan Mustafi dan Klaas Jan Huntelaar disebut-sebut salah satunya adalah orang yang memulai pemberontakan atas dirinnya.

Matthaus dalam Sky Germany menyetujui apa yang dipikirkan Gross. Ia berfokus pada kedatangan tiga pemain baru yang menjadi biang kehancuran Schalke dalam sekejap.

“Fakta bahwa tiga pendatang baru memimpin pemberontakan mencontohkan kekacauan di Schalke,” tulis Matthäus di kolom Sky Germany.


Baca Juga:


Ia berharap krisis di tubuh Schalke segera berakhir dengan kepergian ketiganya di akhir musim. Alih-alih membangun klub kehadiran pemain baru justru menciptakan kekacauan baru bagi mantan klub papan atas Bundesliga tersebut.

“Kemungkinan besar, ketiganya akan pergi pada akhir musim,” lanjut Matthäus, “dan bukannya memisahkan diri untuk Schalke, mereka malah menciptakan lebih banyak kekacauan.” tulisnya.

Kedatangan pemain senior yang berpengalaman mungkin menjadi harapan baru untuk Schalke. Namun semua justru berjalan kebalikannya, Matthaus mengatakan bahwa ketiga pemain ini membuat sistem kelas di dalam tim dan membuat semua menjadi kacau.

“Dari semua orang, ketiganya sangat diharapkan, ketiganya seharusnya meningkatkan sisanya dan menanamkan beberapa kelas di klub.” tambah mantan penyerang timnas Jerman tersebut. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com