Luciano Spalletti: Kim Min-Jae Mirip Kalidou Koulibaly - Vivagoal.com
Luciano Spalletti: Kim Min-Jae Mirip Kalidou Koulibaly
Kim Min-Jae, Foto: dok 90min

Luciano Spalletti: Kim Min-Jae Mirip Kalidou Koulibaly

A Hendra - August 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AKim Min-Jae perlahan mulai menjelma menjadi benteng tangguh Napoli. Pemain asal Korea Selatan tersebut bahkan dianggap oleh Luciano Spalleti bermain layaknya Kalidou Koulibaly di masa lalu.

Kim-Min Jae pelan-pelan mulai membuktikan dirinya layak menjadi tumpuan Napoli di lini pertahanan pada musim 2022/2023 ini. Kedatangannya memang sempat menuai pro dan kontra. Namun kemampuan Kim sebagai bek tengah yang begitu sulit ditembus sukses menghapus segala kritikan tersebut.

Apalagi Kalidou Koulibaly sudah memutuskan pindah ke Chelsea setelah tujuh musim lamanya memperkuat Partenopei. Kim Min-Jae pun lalu berhasil mengambil peran sebagai jantung pertahanan pasukan Luciano Spalletti.

Luciano Spalletti: Kim Min-Jae Mirip Kalidou Koulibaly
Kim Min-Jae, Foto: dok Football5star

Dalam kemenangan besar Napoli 5-2 atas Hellas Verona di pekan pembuka Liga Italia akhir pekan kemarin, Kim-Min Jae yang dimainkan penuh selama 90 menit sukses mendapat rating 7,1 dari situs pemeringkat Sofascore di laga debutnya.

Patut dicatat, bek berusia 25 tahun itu sukses memenangkan dua dari tiga duel perebutan bola, memenangkan tiga dari empat duel perebutan bola udara, plus menciptakan empat sapuan pada bola, dan melakukan 94 sentuhan pada bola.

Alhasil, berkat performa okenya tersebut, Napoli pun sukses memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan keunggulan selisih gol dari 9 tim yang meraih kemenangan di pekan perdana Serie A.


Baca Juga:


Luciano Spalletti pun memuji performa Kim-Min Jae. Menurutnya, Kim mulai mirip-mirip dengan mantan bintang Partenopei, Koulibaly

“Kim Min-jae sempurna. Dia benar-benar hebat. Dalam beberapa situasi dia mirip Koulibaly,” puji Spalletti dilansir dari DAZN.

“Saya yakin kami akan tampil hebat karena saya melihat semua pemain punya tekad yang kuat. Kadang kami harus lebih jahat dan meningkatkan ritme. Tapi mereka layak mendapat pujian,” jelas Spalletti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com