Lucien Favre Bertahan di Dortmund Hingga 2021

0
122
Lucien

Vivagoal BundesligaLucien Favre  resmi memperpanjang masa baktinya untuk Borussia Dortmund. Hal itu diungkapkan Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc melalui laman resmi Dortmund.

Manajemen klub memutuskan untuk menahan pelatih 61 tahun itu di Signal Iduna Park setidaknya sampai tahun 2021 mendatang. Termasuk ada opsi perpanjangan kontrak selama setahun lagi hingga 2022.

Baca Juga :  Edgar Davids: De Ligt Baru Semusim Main Bagus, Tak Usah Dipuji

Keputusan memberikan kontrak baru kepada Lucien Favre bukan hanya didasari atas performa apik Dortmund saja. Tapi Favre juga dinilai mampu mengorbitkan pemain muda bertalenta kelas wahid.

Bersama Favre, beberapa pemain muda seperti Jadon Sancho, Axel Witsel, Manuel Akanji, Jacob Bruun Larsen hingga Julian Weigl dan Maximilian Philip dibuat Favre menjadi lahan investasi klub. Mereka sukses berkarier di kompetisi tertinggi sepakbola Jerman hingga akhirnya dilirik tim-tim Eropa yang berdompet tebal.

Baca Juga :  Gareth Southgate Dibuat Galau Terkait Kesuksean Empat Tim Inggris Ini

“Lucien Favre sukses menciptakan struktur yang nyata di klub dan dia sudah berhasil membuat pemain muda berkembang,” kata  Zorc seperti dilansir dari situs resmi klub.

Untuk musim depan, Lucien Favre sepertinya bakal kembali  mendulang sukses. Favre kini bersiap membangun skuat yang kompetitif dengan kembali menggunakan talenta muda pasca mendatangkan Nico Schulz, Julian Brandt dan Thorgan Hazard.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here