Luis Figo Ragu Madrid Bisa Tuntaskan Transfer Mbappe

0
98
Luis Figo Ragu Madrid Bisa Tuntaskan Transfer Mbappe

VivagoalLa Liga – Performa impresif yang ditunjukkan Kylian Mbappe selama dua musim berkostum Paris Saint-Germain mengundang banyak decak kagum, tak terkecuali legenda Real Madrid, Luis Figo. Namun, Pria asal Portugal itu ragu mantan klubnya itu bisa menuntaskan transfer Mbappe.

Mbappe sejatinya sempat nyaris berkostum Los Blancos semasa dirinya masih berusia 18 tahun dan bermain untuk AS Monaco musim 2016/2017 silam. Namun, PSG yang datang dengan sokongan dana berlimpah dari taipan asal Dubai akhirnya berhasil memenangkan perburuan tanda tangan pemain asal Prancis tersebut usai menggelontorkan dana hingga 180 juta euro atau setara Rp 2,89 T pada bursa musim panas 2017.

Bermain dengan selebritas sepakbola macam Neymar, ternyata tidak membuat sinar Mbappe meredup. Meski belum bisa membantu PSG berbicara banyak di ajang Liga Champions, namun torehan 84 gol dan 48 assist dari 116 penampilan bersama PSG di semua kompetisi sudah membuktikan kapasitas dirinya sebagai calon bintang besar.

Baca juga: Barcelona Segera Umumkan Penyerang Baru, Siapa?

Figo sendiri sadar bahwa merekrut Mbappe saat ini bukan perkara mudah untuk Madrid. Pasalnya, market valuenya masih berada di atas angka 200 juta euro atau setara Rp 2,9 triliun, dan bakal membuat kondisi keuangan Madrid menjadi goyang. Ditambah lagi, PSG tidak dalam kondisi kesulitan keuangan, yang mengharuskan mereka harus menjual salah satu pemain bintangnya.

“Usia tidak berarti apa-apa ketika anda punya kualitas seperti Mbappe. Yang penting adalah ia terus menjaga konsistensinya di level saat ini. Bahwa dia terus berusaha meningkatkan diri, menjadi lebih baik setiap hari, maka dia akan mencapai semua yang dia inginkan.” ucap Figo seperti dilansir dari Goal International.

“Mbappe saat ini salah satu pemain muda dan salah terbaik di dunia, dan termahal juga. Dia berada di tim yang tidak punya masalah keuangan, saya tidak tahu apakah Madrid bisa mengontraknya, tapi andai itu terjadi, dia akan jadi rekrutan yang sangat bagus.” sambungnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here