Lyon Pepet Arsenal Dalam Perburuan Bruno Guimaraes

0
18
Lyon Pepet Arsenal Dalam Perburuan Bruno Guimaraes

Vivagoal Ligue 1 – Arsenal ternyata tidak sendirian dalam perburuan tanda tangan gelandang Atletico Paranaense, Bruno Guimaraes. Klub asal Prancis, Olympique Lyon juga berminat bahkan diklaim sudah capai kata sepakat untuk merekrut pemain berusia 22 tahun tersebut.

Ketertarikan Arsenal kepada Bruno Guimaraes tak lepas dari penampilan ciamik yang ditunjukkannya di lini tengah Paranaense. Situs statistik Whoscored mencatat dari aspek ofensif, Guimaraes rata-rata melepaskan 1,5 umpan kunci per laga musim ini dengan rataan lima dribel sukses. Tingkat akurasi umpannya mencapai 91.1 persen dan membuat sekitar 80 passing per laga.

Baca juga: As Monaco Melaju ke Babak Selanjutnya Piala Prancis

Total selama 2,5 musim bermain di Liga Brasil, Bruno mampu membukukan 84 penampilan dengan torehan 7 gol dan 5 assist di semua kompetisi. Dari semua penampilannya itu, Guimaraes mampu tampil sebagai starter sebanyak 68 kali. Ia pun sukses menyumbangkan trofi Copa Sudamericana tuk Paranaense musim 2017/2018.

Ditambah kemampuannya dalam mengatur permainan dan membuat umpan serta mengkreasikan peluang, pelatih anyar Arsenal, Mikel Arteta pun kepincut tuk memboyongnya ke Emirates Stadium.

Nantinya Bruno Guimaraes bakal menjadi pemain pelapis dan bisa juga pengganti yang ideal buat Mesut Ozil yang penampilannya diklaim mulai menurun sejak Piala Dunia 2018 di Rusia. Keduanya memang sama-sama beroperasi di lini tengah, namun Guimaraes juga sama berbahayanya jika dimainkan di pos second line sebagai attacking midfielder.

Persaingan sengit pun diyakini akan terjadi. Pasalnya, dikutip dari L’Equipe, raksasa Ligue 1 Prancis, Lyon juga tertarik merekrut sang pemain pada Januari ini. Namun, Lyon punya keunggulan dibanding Arsenal, yakni direktur olahraga mereka, Juninho Pernambucano adalah senior Bruno Guimaraes di timnas Brasil.

Baca juga: Petinggi PSG Beberkan Fakta Terbaru Terkait Cavani

Menurut laporan tersebut, Les Gones sudah melayangkan penawaran berjumlah sama yakni 20 juta euro tuk menebus klausul Bruno. Dan dalam beberapa pekan terakhir, negosiasi dikabarkan telah berjalan ke level lanjutan.

Paranaense sendiri diberitakan menginginkan biaya transfer tuk pemainnya itu setidaknya di angka 21 hingga 25 juta euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here