Maaf Aguero, Thiery Henry Striker Terbaik Sepanjang Sejarah Liga Inggris - Vivagoal.com
Maaf Aguero, Thiery Henry Striker Terbaik Sepanjang Sejarah Liga Inggris
Thiery Henry, Sumber: Four Four Two

Maaf Aguero, Thiery Henry Striker Terbaik Sepanjang Sejarah Liga Inggris

A Hendra - April 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Sergio Aguero disebut-sebut sebagai penyerang asing terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris. Namun buat Rooney, Aguero belum ada apa-apanya dibandingkan Thierry Henry.

Sergio Aguero bisa dibilang adalah pemain terhebat sepanjang sejarah Manchester City. Bersama The Citizens, Aguero sudah menorehkan 257 gol dan 73 assist dari 383 penampilan di semua ajang kompetisi sepanjang kariernya. Ia pun saat ini masih tercatat sebagai top scorer sepanjang masa klub tersebut.

Selain itu, sejak debut pertamanya pada tahun 2011 silam Aguero jadi satu-satunya pemain City selain Vincent Kompany dan David Silva yang mampu mengoleksi 13 trofi juara selama bergabung di Manchester City. Rinciannya, 4 trofi Liga Inggris, 1 Piala FA, 5 Piala Liga Inggris, dan tiga Piala Super Inggris.

Trofi Aguero itu juga masih bisa bertambah di akhir musim ini, andai bisa membawa Man City menjuarai Carabao Cup, Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions.

Statistik gahar Aguero juga tak berhenti hanya di jumlah trofi saja. Aguero tercatat merupakan pemain asing di Premier League yang punya koleksi gol terbanyak dan pemain asal Argentina dengan torehan gol paling banyak di Liga Inggris berdasarkan catatan Transfermarkt.


Baca Juga:


Bahkan, Aguero jadi pemain kedua asal Argentina dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Inggris setelah Pablo Zabaleta yang mengemas 303 caps di Premier League. Tetapi, Aguero jadi satu-satunya pemain non Inggris yang bisa menembus empat besar top scorer sepanjang masa EPL dengan torehan 187 gol.

Jumlah gol Aguero di Man City juga sangat jauh melebihi nama-nama penyerang tengah top yang sebelumnya dipunya The Citizens, seperti Carlos Tevez, Edin Dzeko, Nicolas Anelka hingga Mario Balotelli.

Atas semua pencapaian gaharnya selama berkostum City, Wayne Rooney tak menampik kehebatan Aguero. Dia menyebut, Aguero cukup fantastis dalam membuat Manchester City jadi tim yang menakutkan. Tetapi, Rooney kurang setuju kalau Aguero disebut sebagai striker asing terbaik di Liga Inggris. Menurutnya, Thierry Henry, legenda Arsenal adalah penyerang terbaik di EPL.

“Aguero sangat fantastis, dia adalah berkah buat Manchester City. Kualitasnya ada di level tertinggi,” ungkap Rooney seperti dilansir dari Mirror.

“Tapi kalau untuk striker asing terbaik, saya akan lebih memilih Thierry Henry,” Rooney menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com