Madrid Kalah dari City Demi El Clasico, Jorge Valdano: Itu Tidak Benar!

0
155
Madrid Kalah dari City Demi El Clasico, Jorge Valdano Itu Tidak Benar!

VivagoalLa Liga – Mantan direktur Real Madrid, Jorge Valdano membantah rumor yang mengatakan bahwa Madrid sengaja mengalah dari Manchester City karena bakal melakoni laga El Clasico kontra Barcelona akhir pekan ini.

Laga El Clasico jilid II musim ini akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu dalan lanjutan jornada ke-26 LaLiga Spanyol, Senin (2/3/2020) dinihari WIB. Jelang duel ini, baik Barca dan Madrid sama-sama meraih hasil yang kurang maksimal di Liga Champions.

Baca juga: Rugikan Leganes, FIFA Minta Spanyol Hapus Aturan Transfer Darurat

Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Napoli di San Paolo, sementara Madrid kalah 1-2 di kandang sendiri dari raksasa Premier League, Manchester City. Hasil ini bisa disebut sebagai cerminan performa keduanya musim ini. Barca dan Madrid diklaim sejauh ini belum menemukan konsistensi permainan mereka.

Real Madrid sempat begitu superior dengan tidak terkalahkan sejak medio Oktober hingga Januari 2020. Namun pada tiga laga terakhirnya, skuad besutan Zinedine Zidane gagal meraih satupun kemenangan. Kondisi itu membuat Barcelona menggusur mereka dari puncak klasemen.

Padahal, Barca sendiri sempat ditimpa banyak masalah sepanjang Januari 2020, termasuk pergantian pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien.

Merujuk pada catatan kedua tim itulah, Jorge Valdano menilai duel antara dua rival abadi ini bakal jadi laga dua tim yang sedang terluka. Meski demikian, Valdano meyakini duel ini bakal tetap menarik karena kedua tim sama-sama bernafsu meraih kemenangan demi mempertahankan puncak klasemen.

Baca juga: Setien Kedapatan Pantau Real Madrid di Santiago Bernabeu, Ada Apa?

“El Clasico kali ini adalah duel dua tim yang terluka. Barca dan Madrid sedang mengalami masa-masa sulit. Barcelona sedikit membaik di Laliga dan bisa menggusur Real Madrid. Barca bisa mengambil keuntungan dari performa buruk Madrid.” ucap Valdano seperti dilansir dari Onda Cero.

“Ada yang mengklaim bahwa Madrid sengaja mengalah di laga melawan City karena mereka akan berlaga di hari Minggu melawan Barcelona. Tapi ini adalah El Clasico, laga dengan gengsi yang sangat besar dan mereka bermain di kandang.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here