Madrid Ternyata Pernah Dua Kali Coba Rekrut Legenda Liverpool

0
113
Steven Gerrard

Vivagoal La Liga – Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard dikabarkan sempat didekati Real Madrid sebanyak dua kali. Meski mengaku ditawari uang banyak oleh manajemen Los Blancos, tapi Gerrard mengaku tidak tertarik bergabung dengan rival abadi Barcelona itu.

Gerrard yang saat ini berusia 39 tahun resmi gantung sepatu pada November 2016 silam setelah berkarir sebagai pesepakbola profesional sejak 1998. Dalam karirnya sebagai pemain, Gerrard hanya memperkuat dua klub, Liverpool dan Los Angeles Galaxy.

Gerrard memperoleh kontrak profesional pertamanya pada Agustus 1998 di Liverpool saat usianya baru menginjak 18 tahun.

Di musim debutnya, ia belum banyak mendapat kesempatan tampil. Tapi memasuki musim kedua, Liverpool yang diterpa badai cedera pemain, membuat Gerrard mendapat kesempatan tampil tuk bertandem dengan Steve McManaman di lini tengah.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Terbaik yang Dimiliki Liverpool

Sejak saat itu, Gerrard tidak tergantikan lagi sebagai jenderal lapangan tengah The Reds. Total ada 701 pertandingan yang dilakoni Gerrard di Liverpool dengan sumbangan 186 gol dan 115 assist.

Selama 17 musim berkostum si Merah, bisa dibilang Gerrard adalah salah satu gelandang terbaik dunia saat itu. Wajar, jika banyak klub yang sempat tertarik meminangnya. Madrid yang notabene adalah rival Liverpool kala itu masuk dalam perburuan tanda tangan Gerrard.

Tak hanya sekali, Madrid dilaporkan sampai dua kali menyodorkan proposal penawaran. Tapi, Gerrard memilih tidak menggubris tawaran itu dan pada prosesnya, dia tetap berseragam Liverpool sebelum memutuskan pindah ke Los Angeles Galaxy pada akhir musim 2014/2015 silam.

“Madrid ingin membuat perang dengan Liverpool dengan membujuk saya bergabung. Raul Gonzales juga pernah mengajak saya datang ke sana. Saya pribadi tidak bisa membayangkan betapa hebatnya bisa bermain untuk Madrid dan Mourinho tahun 2010 di Liga Champions. Itu sebuah pengalaman luar biasa.” ucap Gerrard seperti dilansir dari Telegraph.

“Tapi saya tidak yakin dengan karir saya jika saya pindah, meski saya akui saya sedikit tergoda dengan ajakan itu.” Gerrard menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here