Madrid Tumpas Napoli, Bellingham Bikin Sejarah
Jude Bellingham, Foto: dok situs resmi Madrid

Madrid Tumpas Napoli, Bellingham Ukir Catatan Spesial

A Hendra - November 30, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal –┬áLiga ChampionsReal Madrid menghantam Napoli dengan skor 4-2 di lanjutan fase grup Liga Champions. Di balik kemenangan besar tersebut, ada sebuah catatan spesial yang diukir Jude Bellingham.

Jude Bellingham mencetak satu gol saat Real Madrid meladeni tantangan Napoli di Santiago Bernabeu, Kamis (30/11) dinihari WIB pada lanjutan matchday kelima fase grup C Liga Champions. Bellingham mencetak gol kedua Los Blancos yang tercipta di menit ke-21.

Madrid Tumpas Napoli, Bellingham Bikin Sejarah
Jude Bellingham, Foto: dok Goal

Berawal dari kerjasama Toni Kroos dan David Alaba dari tengah lapangan, Alaba lalu mengirim sebuah umpan yang sukses menerobos lini pertahanan Il Partenopei. Bellingham pun dengan mudah menyundul bola dari jarak dekat yang tak mampu dihalau kiper Alex Meret.

Menurut catatan Transfermarkt, itu merupakan gol keempat Bellingham dalam empat penampilannya di Liga Champions musim ini untuk Real Madrid. Menurut catatan Opta, Bellingham menjadi pemain pertama dalam sejarah El Real yang selalu cetak gol di empat laga beruntun di Liga Champions.


Baca Juga:


Bellingham menyempurnakan penampilannya di pertandingan tersebut setelah membuat satu assist untuk gol keempat Los Blancos yang dicetak Joselu di masa injury time. Performa dari eks Dortmund ini kemudian turut mendapat pujian dari entrenador El Real, Carlo Ancelotti. Ia juga dinobatkan sebagai man of the match oleh situs pemeringkat Whoscored dengan ponten nyaris sempurna, 9,13.

“Dia luar biasa saat masuk ke kotak penalti. Dia masuk seperti sepeda motor,” ujar pelatih Madrid Carlo Ancelotti kepada Movistar Plus.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com