Makna Dibalik Jersey Hitam Dortmund Saat Kandaskan Fortuna Dusseldorf

0
96
Dortmund Jersey

Vivagoal Bundesliga – Saat menjamu Fortuna Dusseldorf ada yang tak biasa dengan Borussia Dortmund. Pada pertandingan itu,  Die Borussen menggunakan jersey khusus. 

Jersey yang dikenakan tersebut berwarna hitam. Seragam mereka dibalut warna serba hitam termasuk logo klub, sponsor maupun logo Bundesliga.

Dikutip dari situs resmi Dortmund, Evonik Industries AG sebagai sponsor untuk Jersey Dortmund musim ini sengaja mengeluarkan jersey edisi khusus tersebut untuk memperingati ulang tahun klub yang ke-110 dan bakal jatuh pada 19 Desember mendatang.

Adapun warna hitam elegan yang ditonjolkan terinspirasi dari lembah ruhr. Dimana markas  Dortmund itu dulunya dikenal dengan  produsen utama batu bara.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“Satu tahun setelah industri batu bara di lembah ruhr tutup, Borussia Dortmund memutuskan untuk menggunakan seragam serba hitam termasuk logo klub, dan seluruh sponsor, Evonik, Puma, Opel serta Bundesliga.

“Karena BVB dan kota Dortmund lahir dari industri batu bara dan baja. Kami mengenakan seragam dengan dominan hitam untuk memperingati sejarah kota Dortmund serta hari ulang tahun klub yang bakal jatuh 19 Desember mendatang” isi pernyataan resmi Evonik melalui situs resmi Dortmund.

Pada laga itu, Marco Reus dan Jadon Sancho jadi aktor kemenangan telak Dortmund 5-0 atas lawannya dengan masing-masing menyumbangkan dua gol dan satu gol lainnya dicetak oleh Thorgan Hazard.

berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here