Man United Suka Beli Pemain Kemahalan, Ujung-Ujungnya Mubazir - Vivagoal.com
Ronaldo Cadangan Terus di Man United, Juventus Ikut Prihatin
Cristiano Ronaldo, Foto: dok bola okezone

Man United Suka Beli Pemain Kemahalan, Ujung-Ujungnya Mubazir

A Hendra - September 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester United lagi dikritik habis-habisan. Bukan cuma soal prestasi di lapangan, tapi juga soal kesukaan membeli pemain dengan harga kemahalan, ujung-ujungnya tidak terpakai.

Dalam lima musim terakhir, Manchester United sudah tanpa gelar juara di berbagai kompetisi yang diikuti. Bahkan dalam kurun waktu tersebut, Setan Merah tercatat cuma bisa sekali finish di zona Liga Champions, yakni ketika berhasil keluar sebagai runner-up pada musim 2020/2021 lalu.

Padahal menurut catatan CIES Football Observatory, Manchester United suka membeli pemain dengan harga yang diluar nalar sejak 10 tahun terakhir. Namun ujung-ujungnya tak sesuai ekspektasi.

Man United Suka Beli Pemain Kemahalan, Ujung-Ujungnya Mubazir
Man United, Foto: dok sport detik

Sebut saja misalnya Harry Maguire. Bek berusia 29 tahun itu memecahkan rekor transfer sebagai bek termahal di dunia saat didatangkan dari Leicester City pada 2019 lalu. Harganya fantastis, yakni sebesar 87 juta paun atau sekitar Rp 1,48 triliun.

Namun selama empat tahun terakhir, performa Maguire di atas lapangan kerap mengundang kritikan tajam. Ia bahkan dituding jadi salah satu penyebab Setan Merah terus nirgelar hingga saat ini karena kerap melakukan blunder yang berujung pada hasil-hasil buruk yang didapatkan Man United.


Baca Juga:


Kemudian ada Aaron Wan Bissaka yang diboyong ke Old Trafford dengan banderol mencapai 55 juta paun atau setara Rp 944,1 miliar. Harganya yang begitu mahal dipertanyakan karena kontribusi di lapangan yang sangat minim.

Bahkan untuk musim ini saja, Wan Bissaka belum sekalipun dimainkan manajer Erik Ten Hag. Pria asal Belanda itu lebih sreg mengandalkan Diogo Dalot untuk mengisi pos bek sayap kanan.

Selain kedua pemain diatas, ada beberapa pemain yang dibeli dengan harga mahal tapi juga kurang memuaskan. Seperti Donny Van De Beek yang direkrut dari Ajax senilai 39 juta paun, Fred dari Shakhtar Donetsk seharga 59 juta paun, hingga Romelu Lukaku yang dibeli dari Everton pada awal musim 2017/2018 senilai 84,7 juta paun atau sekitar Rp 1,45 triliun. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com