Manchester United Cukup Bersahabat Dengan Boxing Day

0
209
MU

VivagoalLiga Inggris – United memiliki kesempatan menjaga tren positif mereka saat berjumpa Huddersfield di laga Boxing Day nanti. Selain lawan yang terbilang mudah, laga akhir Natal tersebut bukan halangan berarti bagi mereka.

Boxing Day yang digelar tepat sehari setelah Natal kerap menjadi momok klub-klub Liga Primer Inggris. Padatnya jadwal di tengah musim dingin yang berat tak jarang membuat mereka tergelincir dan kehilangan poin penting.

Situasi tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri terlebih mereka tengah berada dalam masa transisi pelatih. Seperti diketahui laga nanti menjadi laga kedua Setan Merah di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer usai memecat Jose Mourinho.

Baca Juga :  Kandaskan Spurs, Chelsea Tembus Final Piala Liga Inggris

Sejauh ini United-nya Solksjaer tampil cukup baik dengan melibas Cardiff 1-5 akhir pekan kemarin. Momen posistif tentu siap dijaga terlebih mereka akan tampil perdana di hadapan para fans-nya sendiri kontra Huddersfield Town, Rabu (26/12) malam nanti.

Tantangan untuk Solksjaer terbilang cukup mudah terutama jika melihat catatan penampilan kandang mereka pada Boxing Day. Opta mencatat jika United tak pernah kalah dalam pertandingan kandang di Boxing Day sejak 1978/79.

Kekalahan terakhir mereka rasakan kala itu saat dibekuk Liverpool tiga gol tanpa balas. Setelahnya mereka berhasil mencatatkan 14 kemenangan dan tiga hasil seri.

Dari klasemen kedua tim, United tentu jauh diunggulkan. Meski tampil inkonsisten di awal musim, Pogba dkk kini masih berada di peringkat enam dengan 29 poin. Sedangkan Huddersfield Town berkutat di zona degradasi dengan baru meraih 10 poin dan mengunci dua kemenangan.

Head to head kedua tim juga menunjukkan keunggulan MU atas tamunya nanti. Tercatat MU hanya kalah sekali dalam 14 pertandingan menghadapi Huddersfield di semua kompetisi, sisanya sepuluh kali menang dan tiga kali imbang.

Baca Juga :  Tiga Klub Italia Berminat Datangkan Bek Manchester United

Huddersfield juga tak pernah menang atas MU di Old Trafford sejak 1930, dengan kemenangan terakhir 6-0. Huddersfield juga tak berhasil membuat gol dalam tujuh dari sepuluh laga dengan MU dalam semua kompetisi dengan hanya melesakkan empat gol.

Melihat statistik yang menguntungkan, besar kemungkinan jawara Liga Inggris 20 kali tersebut tidak akan menemui kesulitan di laga nanti.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here