Mantan Kapten Manchester United Akui Pernah Didekati Real Madrid - Vivagoal.com
Mantan Kapten Manchester United Akui Pernah Didekati Real Madrid
Sumber: Ligalaga

Mantan Kapten Manchester United Akui Pernah Didekati Real Madrid

Heri Susanto - June 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Mantan kapten Manchester United, Roy Keane baru-baru ini mengklaim jika Real Madrid pernah membuka penawaran kepadanya di tahun 2005. Namun ia menolak kans mentas di Santiag Bernabeu.

Sosok Roy Keane bersama Manchester United memang kidung melekat kuat. Ia pernah membela tim dalam rentang 1993-2005 lalu. Dalam kurun waktu tersebut, ia pernah membantu klub memenangi 7 Premier League, lima gelar diraihnya kala berstatus sebagai kapten tim, satu Liga Champions dan empat Piala FA.

Di 2005, ia sempat terlibat konflik dengan Sir Alex Ferguson. Hubungan keduanya pun retak. Keane pada akhirnya memutuskan hengkang ke Celtic pasca mengakhiri kontraknya bersama United. The Bhoys adalah tim impiannya sejak masa kecil.

Sebelum gabung Celtic, beberapa tim Eropa, termasuk Real Madrid melalui direktur sepakbolanya kala itu, Emiliano Butragueno sempat menghubunginya. Namun Keane menolak tawaran untuk hengkang ke Real Madrid. Hal tersebut ia ungkapkan dalam Autobiografinya, the Second Half.


Baca Juga:


“Butragueno pernah berkata pada saya, Roy, kami senang jika bisa memilikimu. Para petinggi klub juga akan mengurus perpindahan sesuai prosedur. Saya menghargai tawaran Real Madrid. Tawaran tersebut memberikan tantangan kepada saya,” ugnkapnya seperti diwartakan Mundo Deportiivo.

“Namun saya terlalu terlalu negatif. Ketidakinginan hengkang ke Spanyol dan ketakutan yang belum bisa saya prediksi membuat saya menolak Real Madrid. Saya paham cuaca dan latihannya mingkin bisa membuat saya menjalani hidup baru dalam dua tahun sebagai pesepakbola namun saya menolaknya,” tambah Keane.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com