Mantan Pelatih Barcelona Masuk dalam Bursa Calon Juru Taktik Bilbao - Vivagoal.com
Mantan Pelatih Barcelona Masuk dalam Bursa Calon Juru Taktik Bilbao
Sumber: Inakoran

Mantan Pelatih Barcelona Masuk dalam Bursa Calon Juru Taktik Bilbao

Heri Susanto - June 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dikaitkan bakal melatih Athletic Bilbaco pada msuim depan. Namanya masuk dalam bursa kandidat calon pelatih Los Leones. Saat ini, sang pelatih saat ini masih belum mendapatkan pekerjaan pasca dipecat Barcelona pada 2019 lalu.

Pemilihan presiden Athletic Bilbao akan berjalan dalam dua hari ke depan. Pada Sabtu (25/6) mendatang, fans akan memilih tiga  kandidat presiden terbaru klub yakni Jon Uriarte. Inaki Arechabaleta atau Ricardo Barkala.

Sebelumnya, Arechabalet sudah mengonfirmasi andai dirinya terpilih, ada berbagai kandidat manajer yang mungkin bakal menukangi Los Leones pada musim depan. Nama Marcelo Bielsa mejadi kandidat terdepanuntuk melatih Unai Simon dan kolega.

Kamis (23/6), ada laporan ayng menyebut jika Barkala atau Uriate menang, mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde bakal kembali dipekerjakan ke tim. Barkala juga bakal menempatkan mantan pegawai Barcelona, Ramon Planes sebagai Direktur Olahraga. Sementara Uriate bakal memasukan nama Carlos Avina dalam pos tersebut.


Baca Juga:


Valverde pun buka suara terkait kehadiran namanya dalam bursa calon pelatih Bilbao. Kepada ETB, ia sempat berujar jika ia hanya menginginkan terbaik untuk mantan timnya.

“Setelah smeua kandidat terkondirmasi, dua dari mereka memasukan namaku. Saya ingin membuat posisinya jelas. Posisi saya tak inklusif dan tidak ekslusif. Semua tergantung kepada Athletic. Saat ini, saya tak ingin berpartisipasi dalam proses pemilihan presuden. Saya adalah bagian dari klub,” ungkapnya.

“Saya tak melihat apapun dari pandangan politik. Namun saya melihat apa yang terbaik bagi klub. selama ada persatuan, semua akan berjalan baik dalam pemilihan,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com