Mantan Pelatih Yakini Bayern Bakal Meratapi Kepergian Thiago Alcantara

0
26
Mantan Pelatih Yakini Bayern Bakal Meratapi Kepergian Thiago Alcantara
Thiago Alcantara. Sumber: Twitter Squawka

Vivagoal Bundesliga – Thiago Alcantara besar kemungkinan tidak akan lagi berseragam Bayern Munchen musim depan. Mantan pelatih Die Roten, Ottmar Hitzfeld memastikan The Bavaria bakal sangat kehilangan gelandang asal Spanyol tersebut.

Thiago sudah mengakhiri musim ketujuhnya bersama Bayern Munchen usai dibeli dari Barcelona pada 2013 silam. Kariernya di Allianz Arena memang kurang berjalan mulus karena berulang kali diganggu cedera seperti hamstring, ligamen lutut dan pergelangan kaki.

Tapi begitu Thiago fit dan dipercaya bermain, Thiago selalu tampil luar biasa. Tengok saja sepanjang musim 2019/2020 kemarin, bagaimana Thiago berperan besar mengantarkan Bayern meraih treble winners.

Bahkan saat Bayern berhasil mengangkat trofi Liga Champions, Thiago tampil sempurna di partai final melawan Paris Saint-Germain. Di laga itu, Thiago tercatat membuat 85 umpan dengan akurasi sebesar 88.2 persen. Ia juga 95 kali menyentuh bola dan membuat dua umpan kunci.

Jika ditotal secara keseluruhan sedari fase grup Liga Champions, Thiago adalah gelandang terbaik versi Whoscored. Karena memiliki akurasi passing mencapai 754 buah atau setara 91 persen, dengan kepiawaian melepas 34 tekel dan 23 intersep.

Sayangnya, musim cemerlang ini jadi yang terakhir dilakukannya bersama Bayern. Pasalnya, Thiago sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang masa tinggalnya di Allianz Arena yang bakal habis tahun depan karena ingin mencari tantangan baru.


Baca Juga:



Alhasil, mau tak mau Bayern pun musti melepasnya musim panas ini karena bakal tak mendapat apapun jika melepas Thiago akhir musim depan. Meski sampai saat ini belum diketahui gelandang 29 tahun itu akan berlabuh ke mana, namu kepergiannya bakal diratapi oleh Bayern.

“Tentu saja Bayern akan sangat kehilangan Thiago. Setelah ia sempat kesulitan menunjukkan performa terbaiknya di awal musim, dia langsung berkembang pesat dan semakin bagus seperti halnya para pemain lain.” ucap Ottmar Hitzfeld dilansir dari SPOX.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here