Mantan Penyerang China Beberkan Karir Singkatnya di United - Vivagoal.com
Mantan Penyerang China Beberkan Karir Singkatnya di United

Mantan Penyerang China Beberkan Karir Singkatnya di United

Heri Susanto - December 20, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaMantan Penyerang Manchester United, Dong Fengzhuo buka suara terkait kariernya di Old Trafford. Menurutnya, afa beberapa kenangan tak terlupakan kala dirinya membesut Setan Merah.

Dong pun buka suara terkait manajer Legendaris United, Sir Alex Ferguson. Menurutnya, Fergie merupakan sosom ayah bagi dirinya dan sejumlah pemain lain di klub. Ia pun teringat sebuah momen kebaikan hati Ferguson yang membantunya di Inggris.

“Dia khawatir bahwa saya tidak punya tempat untuk pergi ke mana-mana karena semua orang merayakan [Natal] bersama keluarga, jadi dia menyuruh seseorang yang ia kenal untuk mengundang saya bergabung dengan teman-temannya,” ungkap Dong kepada Goal International.

“Seperti halnya membantu saya di tempat latihan, Ferguson banyak membantu saya dalam kehidupan.”

[irp]

Dong pun tak bisa membantah jika dirinya merupakan alat marketing penjualan Jersey United di China. Namun pasca kepulangannya dari Royal Antwerp karena harus mengurus izin kerja, ia pun mulai sedikit tampil membela United.

“Saya tidak membantah bahwa pemain bagus pasti punya nilai jual, namun jika dia tidak bisa memenuhi tuntutan di lapangan, dia tidak punya nilai,” tegas Dong.

Dong, 34 tahun resmi pensiun dari lapangan hijau di usia 30 tahun. Ia pun kini tenfah melatih anak-anak yang beberapa diantaranya memiliki kebutuhan khusus di wilayah Xiamen, China.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com