Mantan Presiden Barcelona Siap Turun Gunung tuk Beresi Kekacauan di Klub - Vivagoal.com
Mantan Presiden Barcelona Siap Turun Gunung tuk Beresi Kekacauan di Klub

Mantan Presiden Barcelona Siap Turun Gunung tuk Beresi Kekacauan di Klub

Heri Susanto - April 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Mantan Presiden Barcelona, Juan Laporta siap maju dalam pemilihan Presiden Barcelona guna melengserkan rezim Josep Bartomeu. DI bawah kepemimpinan Bartomeu, citra klub memang terlihat berantakan.

Beberapa waktu lalu, Barcelona terlibat skandal “Barcagate” dan mantan wakil presiden Emilie Rousand memutuskan mundur pasca mengetahui ada praktek keuangan yang dijalankan secara illegal. Puncaknya, enam direksi klub memutuskan angkat kaki dari klub.

Hal tersebut memubuat Lapora terketuk. Mantan Presiden di tahun 2003-2010 siap maju kembali dan siap membereskan kekisuran yang ada di klub, termasuk permasalahan finansial. Di bawah kepemimpinannya, Barcelona sukses mendulang berbagai kesuksesan dari sisi prestasi maupun rekor.

“Ini adalah proyek yang membuat saya sangat bersemangat, saya mengumpulkan orang-orang yang saya percayai karena kami harus berpikir keras soal bagaimana memulihkan situasi ekonomi,” ujarnya kepada saluran Youtube GOL, dinukil Goal International


Baca Juga:


“Klub berada dalam situasi yang sangat sulit, €3 miliar [bujet Barca saat ini termasuk pendapatan, pengeluaran dan utang] dan sungguh penting untuk menyajikan proposal yang realistis dan menawarkan proyek olahraga yang mengumpulkan antusiasme dan memperbaiki citra institusi kami,” sambungnya.

Pemilihan Presiden sendiri bakal dihelat pada 2021 mendatang, Laporta disebut tengah mempersiapkan diri dan merasa senang andai bisa kembali menjabat. Di pemilihan Predisen 2015 lalu, Laporta kalah tipis dari Bartomeo dalam pemungutan suara.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com