Mantan Punggawa Man City Terancam Hukuman 9 Tahun Penjara, Kenapa? - Vivagoal.com
Mantan Punggawa Man City Terancam Hukuman 9 Tahun Penjara, Kenapa?
Sumber: Fox Sports

Mantan Punggawa Man City Terancam Hukuman 9 Tahun Penjara, Kenapa?

Heri Susanto - December 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan pemain Manchester City, Robinho teracam hukuman penjara 9 tahun lantaran dituntut kasus dugaan pemerkosaan. Bagaimana kisahnya?


Baca Juga:


Menukil laman Marca, Robinho teracam hukuman yang diberikan pengadilan Milan atas kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukannya pada 2013 silam. Dalam dakwaan, ada enam terdakwa dan Robinho masuk sebagai salahsatu diantaranya. Robinho yang kala itu membela Rossoneri dituduh memperkosa perempuan asal Albania yang merayakan ulang tahunnya di Milan.

“Kalimat ini adalah contoh untuk perlindungan perempuan, dan menunjukkan bahwa sistem itu berfungsi, bila perlu,” kata pengacara gadis itu, Jacopo Gnocchi, kepada media Italia.

Dakwaan ini mau tak mau membuat Santos didesak untuk melepas Robinho agar sang pemain bisa menjalani prosesi hukum. Mantan klub Pele itu pun melepas sang pemain dengan pernyataan khusus ‘berkonsentrasi secara eksklusif pada pertahanannya dalam proses yang terjadi di Italia’.

Semasa bermain di luar Brazil, ia sempat memperkuat beberapa tim macam Real Madrid, Man City, AC Milan hingga raksasa anyar Liga Turki, Istanbul Basaksehir. Selain itu, dirinya juga sempat mentas sebentar di China bersama Guangzhou Evergrande.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com