Mario Gotze Incar Kursi Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
Mario Gotze Incar Kursi Timnas Jerman di Piala Dunia 2022
Sumber: Sindonews

Mario Gotze Incar Kursi Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Muhammad Ilham - April 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Peningkatan performa yang ditunjukkan Mario Gotze di PSV Eindhoven dilakukan agar dirinya bisa mendapat tempat di skuat Jerman untuk Piala Dunia 2022.

Mario Gotze mungkin dikenang sebagai pemain yang sukses untuk mempersembahkan gelar piala dunia kepada Timnas Jerman pada saat Piala Dunia 2014. Gol semata wayang yang dicetak olehnya pada menit ke-113 membuat Jerman menangis terharu dan Argentina menangis tersedu-sedu.

Selain di tim nasional, performa sang pemain di klub bisa dikatakan juga bagus. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, ia bersama Marco Reus dan Robert Lewandowski berhasil mengantarkan die Borussen menjuarai Bundesliga di musim 2010/11 dan 2011/12.

Ketika dia mencapai peak performance-nya, ia malah pindah ke rival Dortmund, Bayern Munich. Di bawah asuhan Pep Guardiola, Gotze jauh dari kata ‘bersinar’ dan dekat dengan ‘kegelapan’.


Baca Juga:


Maju jauh ke depan, ia mencoba keluar dari Jerman dan hijrah ke Belanda, lebih tepanya ke pangkuan PSV Eindhoven. Perlahan ia menemukan performa lamanya di bawah asuhan Roger Schmidt. Terlihat pada saat PSV Eindhoven menahan imbang Leicester City di leg pertama perempat final Liga Konferensi Eropa.

Permainan terbaiknya tersebut bisa saja dilirik sama pelatih tim nasional Jerman saat ini, Hansi Flick. Dilansir dari BILD, Gotze menyatakan keinginannya untuk bisa bermain bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar.

Mario Gotze Incar Kursi Timnas Jerman di Piala Dunia 2022
Sumber: Detik Sport

“Piala Dunia tahun ini? Saya harus bermain dengan baik dan tetap fit. Jika itu berhasil, saya akan senang, tetapi saya tidak ingin memaksakannya. Yang terpenting adalah saya bisa bermain dan bersenang-senang. Selanjutnya, Anda tidak pernah tahu,” ucap Gotze di BILD ketika ditanya mengenai kemungkinan dipanggil ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Akankah Gotze bisa mendapatkan kesempatan kembali untuk membela Timnas Jerman di tahun ini?

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com