Marko Simic Jadi Sorotan Media Asing Usai Kembali Berlatih

0
277

Vivagoal Liga Indonesia – Marko Simic sudah kembali ke Indonesia dan mengikuti latihan Persija Jakarta menjelang kick-off Liga 1 2019.

Tak hanya menjadi pusat perhatian media lokal, kembalinya striker berpaspor Kroasia itu juga mengundang atensi dari media asing.

Kanal berita sepak bola internasional asal Amerika Serikat, Fox Sports, memberitakan kembalinya penyerang berusia 31 tahun itu. Mereka menyebutnya sebagai tambahan tenaga bagi Persija guna mengarungi Liga 1 2019 (kompetisi sepak bola kasta teratas Indonesia).

 

Baca Juga :  Tekanan Besar Lopetegui Jelang Matchday 1 Liga Champions

Seperti diketahui, Simic tersandung kasus pelecehan seksual dalam penerbangan dari Bali menuju Australia saat Persija tengah bersiap melakoni pertandingan Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di markas Newcastle Jets, Februari lalu.

Namun, pada perkembangan kasusnya, jebolan tim nasional Kroasia U-21 tersebut dinyatakan bebas dari kasus hukum yang menimpanya meskipun ia sempat tertahan selama beberapa bulan di Australia.

Akibat kasus tersebut, Simic tak bisa membela Persija di turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019. Kini, dia dipastikan kembali ke skuat Macan Kemayoran untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Simic menjadi bagian penting Persija ketika merengkuh gelar Liga 1 musim lalu. Pemain berpostur 1,87 meter itu tampil dalam 30 pertandingan dan sukses menyumbang 17 gol plus dua assist.

Tak hanya tajam di kompetisi Liga 1 2018, Simic juga garang di kompetisi Asia. Pada Piala AFC tahun lalu, dia sukses menyarangkan sembilan gol dari tujuh laga Macan Kemayoran di pentas antarklub Benua Kuning.

Selain sukses membawa Persija juara Liga 1 2018, sebelumnya Simic juga punya jasa besar ketika mengantarkan klub kebanggaan Ibu Kota itu menjuarai turnamen pramusim Piala Presiden 2018 serta Boost SportsFix Super Cup 2018.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here