Maroko vs Portugal: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming - Vivagoal.com
Maroko vs Portugal: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming
Maroko vs Portugal: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming

Maroko vs Portugal: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming

A Hendra - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Maroko vs Portugal akan main di perempatfinal Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12) malam WIB di Al Thumama Stadium. Prediksinya, laga akan berjalan ketat dan bukan tidak mungkin berlanjut sampai perpanjangan waktu dengan pemenang ditentukan lagi lewat adu penalti.

Maroko merupakan wakil Afrika satu-satunya yang masih bertahan di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Senegal sudah harus mengepak koper usai dibantai Inggris 3- di babak 16 besar. Maroko sendiri maju ke perempatfinal dengan menumbangkan salah satu favorit juara, Spanyol dengan menang lewat drama adu penalti 3-0, usai bermain imbang tanpa gol di waktu normal dan 2×15 menit babak extra time.

Artinya, Maroko menatap laga kontra Portugal dengan motivasi tinggi selain belum terkalahkan sedari fase grup. Tak main-main, selain menumbangkan Spanyol, Maroko juga memberi kejutan dengan meredam Belgia 2-0, setelah sebelumnya mengimbangi finalis Piala Dunia 2018, Kroasia.

Maroko vs Portugal: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming
Timnas Maroko, Foto: dok sportstars.id

Portugal sendiri juga melangkah ke fase 8 besar Piala Dunia 2022 dengan cara yang sangat meyakinkan. Di 16 besar, Cristiano Ronaldo dkk menggelar pesta gol 6-1 ke gawang Swiss sekaligus menjadi kemenangan terbesar Selecao Das Quinas di fase gugur sepanjang keikutsertaannya pada ajang sekelas Piala Dunia.

Jika merujuk pada rekor head to head kedua tim, kekuatan Maroko dan Portugal sedianya cukup berimbang dengan sudah saling mengalahkan dalam 2 pertemuan di Piala Dunia. Maka dari itu, hasil imbang sepertinya bakal jadi hasil yang adil untuk kedua tim di waktu normal, dan besar kemungkinan pemenang bakal ditentukan lewat adu penalti.


Baca Juga:


Pasalnya, Portugal juga sedang dalam tren oke dengan cuma kalah 2 kali dalam 10 laga terakhirnya di Piala Dunia. Secara keseluruhan, skuad besutan Fernando Santos bahkan telah memenangkan 9 dari 13 laga terakhirnya.

Di sisi lain, performa Maroko juga tak kalah mentereng jelang duel ini. Mereka sudah tanpa kekalahan dalam 9 laga terakhir, di mana 7 diantaranya disapu bersih dengan kemenangan. Hebatnya lagi, Maroko bahkan sudah mengemas 7 clean sheet dan cuma kebobolan 1 gol dalam 8 laga terakhirnya.

Tak main-main, meski terhitung sebagai tim kuda hitam, tapi Singa Atlas begitu superior di Piala Dunia dengan tak sekalipun kalah dalam 4 laga terakhirnya sedari fase grup. Hakim Ziyech dkk juga begitu tajam dengan selalu mencetak 2 gol dalam 4 dari 5 laga terakhirnya di Piala Dunia.

Perkiraan Susunan Pemain:

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Romain Saiss, Noussair Mazraoui; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal

Pelatih: Walid Regragui

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Raphael Guerreiro, Ruben Dias, Pepe, Diogo Dalot; Bernardo Silva, William Carvalho, Otavio; Joao Felix, Goncalo Ramos, Bruno Fernandes

Pelatih: Fernando Santos

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com