Ini Alasan Lionel Scaloni Belum Mau Mainkan Paulo Dybala di Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
Ini Alasan Lionel Scaloni Belum Mau Mainkan Paulo Dybala di Piala Dunia 2022
Paulo Dybala, Foto: dok Football5star

Ini Alasan Lionel Scaloni Belum Mau Mainkan Paulo Dybala di Piala Dunia 2022

A Hendra - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Lionel Scaloni dipertanyakan karena belum juga memberi kesempatan bermain ke Paulo Dybala di gelaran Piala Dunia 2022. Begini klarifikasi pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Lionel Scaloni sedianya membawa empat pemain bertipe penyerang ke Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satunya Paulo Dybala yang memang bersinar bersama AS Roma.

Penyerang 25 tahun itu tampil tajam bersama Giallorossi dengan torehan 7 gol dan 2 assist dalam 12 penampilan pada paruh pertama musim 2022/2023. Namun, Dybala sejauh ini belum terpakai di skuad Argentina.

Ini Alasan Lionel Scaloni Belum Mau Mainkan Paulo Dybala di Piala Dunia 2022
Paulo Dybala, Foto: dok bola okezone

Hingga sukses melaju ke babak perempatfinal, Lionel Scaloni lebih memilih mengandalkan duet Lionel Messi dan Lautaro Martinez di lini depan. Bahkan dalam 2 laga terakhir, Scaloni cenderung mempercayakan posisi penyerang utama kepada duet Messi-Julian Alvarez.

Jelang duel Argentina vs Belanda di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12) dinihari WIB, Scaloni angkat bicara terkait keputusannya yang menyimpan Dybala di Piala Dunia 2022. Menurutnya, semuanya hanya semata-mata karena kebutuhan taktik tim.


Baca Juga:


“Dia berada dalam kondisi baik-baik saja. Kami memang belum menemukan momen yang tepat untuk memberinya kesempatan tampil,” tegas Scaloni seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami datang ke sini membawa 26 pemain. Kami siap memberikan kesempatan tampil kepada para pemain yang bisa langsung beradaptasi dengan pertandingan di atas lapangan,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com