Marseille vs Lyon: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming

Marseille vs Lyon: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming

A Hendra - December 6, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal –Β Ligue 1Olympique Lyon (OL) yang kini menghuni dasar klasemen akan bertandang ke Stade Velodrome guna menghadapi Olympique Marseille (OM) di laga tunda pekan ke-14 Ligue 1, Kamis (7/12) dini hari WIB. Sama-sama dalam kondisi terpuruk, laga kedua tim pun diprediksi akan berakhir sama kuat alias imbang.

Setelah memecat Fabian Grosso karena dianggap berkinerja buruk setelah cuma satu kemenangan dalam 12 pertandingan pertama, performa Olympique Lyon dibawah asuhan pelatih baru Pierre Sage juga belum terlihat membaik. Teranyar, Lyon bahkan tumbang dengan skor ketat 2-3 melawan 10 pemain RC Lens.

Akibatnya, Jake O’Brien dkk kini harus rela menduduki dasar klasemen dengan perolehan tujuh poin. Mereka hanya berjarak lima angka dari FC Lorient di peringkat ke-16, satu tingkat di zona degradasi.

Marseille vs Lyon: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming
Marseille vs Lyon, Foto: dok Goal

Di sisi lain, Marseille juga sedianya tak lebih baik dari Lyon. Anak asuh Gennaro Gattuso tersebut tercatat cuma mampu mengemas empat kemenangan dalam 13 pertandingan pertamanya di Ligue 1, dengan lima kali seri dan empat kali kalah. Bahkan, dalam lima aksi terakhirnya, Marseille cuma sekali bisa mengemas kemenangan dengan dua imbang dan dua kalah.

Akibatnya, mereka kini tertahan di papan tengah dengan menduduki posisi ke-9 klasemen sementara dengan 17 poin. Terpaut 10 angka dari AS Monaco yang duduk di urutan tiga dan merupakan batas zona Liga Champions.


Baca Juga:


Dengan kesemua data dan fakta di atas, termasuk merujuk pada rekor pertemuan kedua tim di Ligue 1, bukan tidak mungkin hasil laga Marseille vs Lyon akan berkesudahan imbang. Pasalnya, dalam enam pertemuan terakhir, kedua tim juga mampu saling mengalahkan.

Rinciannya, Lyon punya dua kemenangan, sama dengan Marseille, di mana dua laga lainnya berakhir seri. Bahkan rekor head to head kedua tim di Stade Velodrome juga relatif berimbang, dengan sama-sama mengoleksi dua kemenangan dalam lima duel terakhir, plus satu laga lainnya imbang.

Menariknya lagi, rekor kandang maupun tandang Lyon dan Marseille di Liga Prancis musim ini juga sama-sama kurang meyakinkan. Lyon tercatat cuma sekali menang dalam enam lawatan terakhirnya ke markas lawan dengan sekali seri dan empat kali kalah.

Ada pun Marseille bahkan belum pernah sekalipu memetik poin penuh di laga-laga kandangnya musim ini dengan membukukan tiga hasil seri dan empat kali kalah. (MI)

Perkiraan Susunan Pemain:

Marseille (4-2-3-1): Pau Lopez; Jonathan Clauss, Samuel Gigot, Chancel Mbemba, Renan Lodi; Geoffrey Kondogbia, Azzedine Ounahi; Ismaila Sarr, Amine Harit, Emran Soglo; Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Gennaro Gattuso

OL Lyon (4-2-3-1): Anthony Lopez; Jake O’Brien, Dejan Lovren, Nicolas Tagliafico, Clinton Mata; Maxence Caqueret, Skelly Alvero; Diego Moreira, Rayan Cherki, Ernest Nuamah; Alexander Lacazette

Pelatih: Pierre Sage

Live Streaming

Rabu, 21 Februari 2024
03:00 PSV EIndhoven vs Borussia Dortmund Liga Champions Vidio.com
03:00 Inter Milan vs Atletico Madrid Liga Champions Vidio.com
Kamis, 22 Februari 2024
03:00 FC Porto vs Arsenal Liga Champions Vidio.com
03:00 S.S.C. Napoli vs FC Barcelona Liga Champions Vidio.com
19:00 Persija vs Madura United Liga 1 Vidio.com
Jumat, 23 Februari 2024
03:00 AS Roma vs Feyenoord Rotterdam Liga Eropa Vidio.com
19:00 Barito Putera vs Persib Bandung Liga 1 Vidio.com
Sabtu, 24 Februari 2024
02:30 Bayer Leverkusen vs 1. FSV Mainz 05 Bundesliga beIN Sports
22:15 FC Barcelona vs Getafe CF LaLiga Vidio.com
Minggu, 25 Februari 2024
00:30 Bayern Munich vs RB Leipzig Bundesliga beIN Sports
03:00 Arsenal vs Newcastle United Liga Inggris Vidio.com
22:00 Chelsea vs Liverpool Carabao Cup Vidio.com
23:00 Paris Saint-Germain (PSG vs Stade Rennes Ligue 1 Vidio.com
23:30 Borussia Dortmund vs TSG Hoffenheim Bundesliga beIN Sports
Senin, 26 Februari 2024
03:00 Real Madrid vs Sevilla LaLiga Vidio.com

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com