Masa Depan Gotze Bersama Dortmund Makin Tak Jelas

0
21
Mario Gotze

Vivagoal BundesligaMario Gotze tengah menghadapi ketidakpastian masa depan di Borussia Dortmund. Tengah menjalani musim terakhirnya,  manajemen Die Borussen masih bungkam soal perpanjangan kontrak barunya.

Selain masalah kontrak, Gotze juga kesulitan mendapat tempat di skuat inti Dortmund di era kepelatihan Lucien Favre. Pasalnya dia  harus bersaing dengan Marco Reus, Paco Alcacer dan terbaru Erling Haaland.

Hingga pekan ke-17 Bundesliga Jerman, Gotze memang sudah bermain sebanyak 11 pertandingan.  Namun menit bermainnya jika dirata-ratakan hanya sebanyak 32 menit, dengan delapan diantaranya turun bermain sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Muller: Bayern Tak Butuh Pemain Tambahan

Favre sendiri coba mengemukakan alasan kerap mencadangkan pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 itu. Menurutnya dia punya alasan kuat kenapa Gotze kerap dicadangkan. 

“Saya punya keputusan kapan harus memainkan Gotze, semuanya tergantung dari kebutuhan taktik kami. Dortmund masih butuh waktu tuk menentukan komposisi pemain dan taktik yang terbaik, karena ada banyak skema yang harus dibuat,” ucap Favre.

Selama berkostum Dortmund, Gotze telah bermain sebanyak 98 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 14 gol dan 17 assist. Gotze yang saat ini sudah berusia 27 tahun juga sudah menyumbangkan satu trofi juara DFB-Pokal dan satu gelar Piala Super Jerman.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here