Masalah Besar Bagi Arsenal Bila Pemain Ini Tak Kunjung Cetak Gol

0
41
Aubameyang
Sumber: Daily canon

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal menjalani musim 2020/21 ini dengan cukup berat. Salah satu alasannya mungkin karena macetnya keran gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebuah langkah besar diambil Arsenal dengan mengikat Aubameyang dengan kontrak baru sebelum musim 2020/21 bergulir. Sang pemain pun langsung gacor dengan mencetak gol saat Arsenal menang 4-0 di laga perdana Premier League melawan Fulham.

Namun setelahnya, keran gol Aubameyang mampet. Pemain asal Gabon itu hanya mampu mencetak satu gol dari tujuh laga berikutnya.

Mejannya sang mesin gol berimbas kepada Arsenal. Mereka mencatatkan awal musim terburuk sejak 1998/99.

Situasi tersebut seakan membenarkan pernyataan Thierry Henry saat spekulasi kontrak baru berhembus kencang. Sang legenda pernah mengatakan jika Arsenal akan mengalami masalah besar ketika Aubameyang kesulitan mencetak gol.


Baca Juga: 


“Yang saya tahu pasti, kami jelas akan merindukan gol-golnya jika dia jadi pergi. Dia terus mencetak gol, dan jika Anda mencoret gol-gol Aubameyang, segalanya akan berjalan sulit bagi Arsenal,” tutur Henry saat itu seperti dikutip dari Mirror.

Benar saja, Arsenal saat ini baru mengemas 9 gol dari delapan laga yang mereka jalani musim ini. Mereka tercecer di peringkat 11 dengan mengemas 12 poin saja.

Mikel Arteta sendiri berdalih jika minimnya gol yang diciptakan Arsenal bukan hanya karena Aubameyang melainkan tim. Desakan untuk mengembalikan posisi sang pemain sebagai striker tengah pun sepertinya akan dibiarkan begitu saja oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

“Fungsi dari sebuah tim adalah permainan kolektif, yang harus kami usahakan lebih baik lagi. Kami pun terbukti bisa menciptakan situasi-situasi berbahaya, hanya sentuhan akhir masih perlu kembangkan,” kata Arteta.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here