Masih Butuh Penyerang, Juve Incar Bintang Arsenal di Bulan Januari? - Vivagoal.com
Kontra WBA, Arsenal Harapkan Tuah Dua Bomber Andalan
Sumber: Detik Sport

Masih Butuh Penyerang, Juve Incar Bintang Arsenal di Bulan Januari?

Irman Maulana - September 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette mungkin saja tidak akan bertahan di Emirates Stadium hingga musim ini berakhir, setelah adanya ketertarikan dari tim besar Italia.

Media Italia, Calciomercato melaporkan bahwa Juventus tengah memantau dengan cermat situasi dari penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. Juve diklaim berharap bisa mendapatkan Lacazette dengan harga murah di bursa musim dingin nanti.

Pemain 30 tahun itu kini hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya bersama Arsenal sekarang. Baik pihak Arsenal maupun Lacazette, kabarnya sudah sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama mereka di tahun depan.

Lacazette sendiri bergabung dengan The Gunners setelah diboyong dari Olympique Lyonnais di musim panas tahun 2017 silam. Arsenal disebut rela mengeluarkan mahar sebesar 53 juta euro (Rp. 887 miliar), yang disertai bonus.

Sayangnya, Lacazette sama sekali belum bisa memberikan trofi Liga Inggris selama berseragam Arsenal. Ia dianggap sudah mulai menyadari bahwa masa depannya di Arsenal kini sudah mulai memudar.


Baca Juga:


Peluang untuk pindah ke Juventus bisa saja menempatkannya dalam posisi lebih baik untuk memenangkan gelar. Hal tersebut, karena Arsenal sedang melalui periode yang cukup berantakan, mulai dari pembelian pemain dan perkembangan pemain muda mereka.

Juventus sendiri kini sudah ditinggalkan sang bintang, Cristiano Ronaldo yang memutuskan pulang ke Manchester United. Dari Penjualan Ronaldo, membuka modal bagi mereka untuk membli Lacazette, baik sisi transfer maupun gaji.

Si Nyonya Tua mendapatkan harga transfer sebesar 15 juta euro dari Man United, yang dibayarkan cicil selama lima tahun. Juve diyakini dalam posisi yang bagus untuk menggaet Lacazette dari Arsenal di Bulan Januari nanti.

Tetapi Juve tak bisa semudah itu mendapatkan Lacazette, karena adanya ketertarikan dari tim besar Eropa lain. Kabarnya, Atletico Madrid, Sevilla, dan AC Milan pun menaruh minat untuk memboyong Lacazette.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com