Masuk Liga Champions, Atalanta Harus Mengungsi ke Kandang Rival, Kok Bisa?

0
1667
Masuk Liga Champions, Atalanta Harus Mengungsi ke Kandang Rival, Kok Bisa?

Vivagoal Serie A – Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Atalanta berhasil lolos ke Liga Champions musim 2019/20. Meski begitu, mereka tak bisa bermain di kandang mereka, Azzurri d’Italia. Mereka harus mengungsi ke San Siro untuk memainkan laga kandagnya. Mengapa demikian?

Sekedar informasi, Azzuri d’Italia sendiri tengah dalam proses renovasi. Kabarnya stadion klasik tersebut akan bergenti nama menjadi Gewis Arena. Belum diketahui kapan Stadion kebanggaan Atalanta itu akan rampung dan siap untuk digunakan.

Musim lalu, La Dea, julukan Atalanta terpaksa menumpang di markas Sassuolo, Mapei Stadium untuk menggelar laga kandang di kompetisi Eropa. Namun menurut laporan Radio Dea, yang dilansir Goal International, Atalanta akan memprioritaskan San Siro karena jarak wilayah antara Bergamo dan Milan tak terlalu jauh.

Meski terkesan mengntungkan, wacana menumpang di kandang Milan justru akan mendapatkan resistensi dari Ultras Milan. Meski tim kesayangan mereka tak berpartisipasi di Liga Eropa, mereka tak akan rela markas kesayangannya digunakan tim lain untuk bertanding. Sementara di waktu yang bersamaan, Inter Milan akan menggunakan Stadion yang sama untuk laga-laga Serie A dan Liga Champions musim depan.

Well menarik untuk ditunggu akan bermain dimana Atalanta musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here