Masukkan Cech di Skuad Premier League, Begini Alasan Lampard

0
27
Masukkan Cech di Skuad Premier League, Begini Alasan Lampard
Peter Cech (kanan) Kembali Masuk Dalam Daftar Skuad Chelsea Premier League 2020/21. Sumber: The Guardian

Vivagoal Liga Inggris – Sebuah kejutan dibuat Chelsea dengan memasukkan nama Petr Cech dalam skuad mereka untuk Premier League 2020/21. Frank Lampard memiliki alasan kuat membawa mantan rekan satu timnya untuk bermain di skuad utama.

Cech yang gantung sepatu pada 2018 bersama Arsenal memutuskan kembali ke Chelsea sebagai penasihat teknik dan performa. Namun belakangan ia terlihat turun gunung membantu para kiper Chelsea saat berlatih.

Namun keputusan mengejutkan diambil Chelsea dengan memasukkan nama Cech dalam daftar skuad mereka untuk Premier League musim ini. Klub-klub peserta memang diwajibkan menyetorkan nama paling lambat Selasa (20/10/2020) sore waktu setempat di mana nama Cech terdapat di dalamnya.

Pihak Chelsea sendiri menjelaskan jika keputusan menunjuk Cech sebagai salah satu punggawa mereka untuk musim ini adalah demi situasi buruk di tengah pandemi. Jika ada kiper mereka yang terjangkit, maka Cech bisa menjadi opsi.

“Ini merupakan langkah pencegahan karena kondisi yang tidak menentu akibat krisis Covid-19. Dia mengambil posisi sebagai pemain non-kontrak,” bunyi penjelasan Chelsea dilansir dari Metro.


Baca Juga:



Keputusan tersebut sangat menarik mengingat Chelsea sudah memiliki tiga kiper yakni Kepa Arrizabalaga, Edouard Mendy, dan Willy Caballero. Namun Lampard punya alasan tersendiri menjadikan Cech sebagai kiper keempatnya.

“Ya, Petr Cech sudah berlatih dengan para penjaga gawang. Dia menghabiskan banyak hari bersama mereka. Dia banyak membantu kami dalam pelatihan,” kata Lampard.

“Dia memberikan pengalaman yang penting untuk para penjaga gawang,” kata Lampard.

Selain karena pengalamannya, Lampard juga mengaku khawatir terkait pandemi yang terjadi saat ini. Andai seorang pemain positif terjangkit, mereka setidaknya harus menepi hingga 10 hari untuk menjalani isolasi mandiri.

“Melihat di mana kondisi Petr Cech, ya dia fit. Dia sangat bugar. Dia masih relatif muda, Petr Cech pensiun saat dia sebenarnya masih bisa bermain,” kata Lampard.

“Dia berlatih secara teratur, dia bugar dan apakah kita akan sering bertemu dengannya musim ini, saya tidak yakin. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, itu tergantung pada bagaimana Covid-19 dan isolasi,” kata Lampard.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here