Mbappe: PSG Gagal Juara Ligue 1 Bukan karena Lille Tim Hebat - Vivagoal.com
Mbappe; PSG Gagal Juara Liga Prancis Bukan Karena Lille Tim Yang Hebat
Mbappe, Foto: dok PSG talk

Mbappe: PSG Gagal Juara Ligue 1 Bukan karena Lille Tim Hebat

A Hendra - May 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Tinggal hitungan jam, Paris Saint-Germain bakal kehilangan mahkota juaranya direbut oleh Lille. Jelang momen krusial itu terjadi, bintang PSG, Kylian Mbappe menyebut Lille bukan tim hebat andai bisa jadi juara Liga Prancis.

Nasib Lille dan Paris Saint-Germain dalam perburuan gelar juara Liga Prancis musim 2020-2021 bisa saja diketahui pada akhir pekan ini

Lille akan menghadapi Saint-Etienne di Stade Pierre-Mauroy, Senin (17/5) dini hari WIB. Saat ini, Lille sementara menguasai puncak klasemen dengan 79 poin, unggul tiga angka atas Les Parisiens yang ada di posisi kedua.

Jika bisa memenangkan laga ini, Lille dipastikan bakal jadi juara Ligue 1, mematahkan dominasi PSG yang sudah berlangsung selama 8 musim terakhir. Dengan 82 poin yang bakal dikoleksi, raihan poin Lille tersebut memang masih bisa disamai PSG mengingat kompetisi masih menyisakan dua laga lagi, tapi Lille tetap layak dinobatkan jadi juara karena unggul head to head atas Neymar dkk.

Lille sendiri menatap laga ini dengan modal positif. Les Dogues sudah tak terkalahkan dalam 6 laga terakhirnya di ajang Liga Prancis, termasuk menumbangkan PSG dengan skor 1-0 di Parc des Princes.


Baca Juga:


PSG sendiri hanya bisa pasrah menantikan nasibnya di tangan Lille. Pasalnya, meski bisa menang atas Reims di Parc des Princes, semuanya itu jadi tidak berarti andai Lille bisa menang atas Saint Etienne.

Merujuk pada kondisi sulit diatas, Mbappe menilai andai nantinya Lille benar-benar bisa jadi juara, itu dikarenakan karena PSG yang tampil kurang konsisten musim ini, bukan disebabkan oleh kehebatan pasukan Christophe Galtier.

“Jika kami tidak memenangi liga, kami yang gagal memenangkannya, bukan karena mereka (Lille) hebat bisa memenanginya,” ejek Mbappe seperti dilansir dari France 24.

“Lille menjadi juara hebat dengan delapan kekalahan, sementara kami kehilangan gelar juara, dan kami akan bertanggung jawab penuh,” sambung Mbappe lagi. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com