Pekan Penentuan Juara Ligue 1 untuk Lille dan PSG - Vivagoal.com
Pekan Penentuan Juara Liga Prancis Untuk Lille dan PSG
Lille, Foto: dok The Sun

Pekan Penentuan Juara Ligue 1 untuk Lille dan PSG

A Hendra - May 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Lille dan Paris Saint-Germain akan segera menentukan nasib mereka dalam perburuan gelar juara Ligue 1 2020-2021. Siapa yang bakal jadi juara musim ini bisa saja diketahui pada akhir pekan ini.

Lille yang sempat terdesak usai kalah dari Nimes 1-2 di kandang sendiri di pekan ke-30, kembali memegang kendali setelah tak terkalahkan dalam enam laga beruntun, dengan meraup 5 kemenangan dan sekali imbang. Les Dogues pun memuncaki klasemen dengan perolehan 79 poin, unggul tiga poin atas PSG.

Lille selanjutnya akan menjamu Saint-Etienne pada Senin (17/5) dini hari WIB. Di atas kertas, Burak Yilmaz dkk harusnya tak kesulitan untuk meraup tiga angka. Pasalnya, Lille hanya kalah satu kali dari 7 pertandingan terakhirnya melawan Saint-Etienne di Ligue 1. Rinciannya, 4 menang dan 2 imbang.

Di sisi lain, PSG akan menghadapi Reims di Parc de Princes. Neymar dkk dituntut harus menang usai ditahan imbang 1-1 oleh Rennes akhir pekan lalu.

PSG tak boleh kehilangan poin pada laga ini. Sebab, jika mereka sampai imbang apalagi kalah dan Lille imbang atau menang atas Saint-Etienne, maka perebutan juara Liga Prancis dipastikan akan berakhir.


Baca Juga:


Pasalnya, andai nantinya kedua tim punya poin sama di akhir kompetisi. Lille tetap layak dinobatkan jadi juara karena unggul head to head atas PSG.

Pada pertandingan lainnya, AS Monaco yang ada di posisi ketiga atau batas terendah untuk lolos ke Liga Champions masih harus berjuang merebut satu tiket ke zona Liga Champions akan menjamu Renne di Stade Louis 11.

Laga ini bisa dibilang sulit buat Monaco mempertahankan peluang lolos ke Liga Champions dari kejaran Olympique Lyon di posisi keempat. Monaco yang mengemas 74 poin hanya unggul satu angka dari Lyon dengan kompetisi menyisakan dua pertandingan lagi.

Lyon sendiri hanya akan melawan tim yang sudah dipastikan terdegradasi musim depan, Nimes akhir pekan ini. Lyon diprediksi bisa menang di laga ini demi terus menjaga kans mereka lolos ke Liga Champions musim depan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com