Membangkang Pada Sarri, Chelsea Sanksi Kepa - Vivagoal.com
Membangkang Pada Sarri, Chelsea Sanksi Kepa

Membangkang Pada Sarri, Chelsea Sanksi Kepa

Dimas Sembada - February 26, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris –  Kepa Arrizabalaga dinilai oleh manajemen klub telah melakukan tindakan tidak terpuji terkait melawan keputusan sang pelatih, Maurizio Sarri. Alhasil ia pun harus menerima sanksi berupa denda dari klub akibat insiden di final Piala Liga itu.

Saat pertandingan memasuki penghujung babak tambahan, Sarri memutuskan untuk mengganti Kepa dengan Willy Caballero. Langkah tersebut diambil Sarri setelah melihat sang pemain mengerang kesakitan di penghujung pertandingan.

Namun kiper termahal di dunia itu melakukan penolakan keras meski Willy dan Sarri sudah bersiap di pinggir lapangan. Bersikukuh tak ingin diganti, mantan kiper Athletic Bilbao tersebut gagal menjadi pahlawan usai Chelsea kalah adu penalti dengan skor 4-3.

Atas pembangkangan yang dilakukan oleh Kepa, manajemen Chelsea akhirnya menjatuhkan sanksi kepada sang pemain. Menurut rilis yang dikeluarkan oleh pihak klub, Kepa akan dijatuhi denda senilai gaji satu minggu.

[irp]

Mereka menilai tindakan yang dilakukan Kepa merupakan tindakan yang mencerminkan ketidakhormatan sang kiper terhadap sang pelatih. Sehingga mereka perlu menjatuhkan sanksi untuk mencegah hal serupa terjadi di kemudian hari.

Denda pemain timnas Spanyol itu dikonfirmasi akan dialokasikan ke Chelsea Foundation untuk digunakan mendanai proyek-proyek amal mereka. Dimana dalam rilis tersebut, pihak Chelsea turut mencantumkan permintaan maaf dari sang kiper.

Kepa mengaku telah melakukan kesalahan karena membantah perintah Sarri. Ia juga menyebut apa yang diberitakan media itu tidak semuanya benar, karena ia merasa ada kesalahpahaman.

Sebagai bentuk penyesalan, Kepa menyatakan kesediaannya untuk mendapatkan hukuman dari manajemen dan juga dari pelatih atas tindakan tidak yang dilakukannya tersebut. Atas insiden tersebut banyak pihak mendesak Sarri untuk tidak memainkan Kepa di sisa musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com