Menang di Laga Debutnya Melatih Villa, Gerrard: Jangan Terlena Dulu - Vivagoal.com
Menang di Laga Debutnya Melatih Villa, Gerrard: Jangan Terlena Dulu
Steven Gerrard, Foto: dok Suaramerdeka

Menang di Laga Debutnya Melatih Villa, Gerrard: Jangan Terlena Dulu

A Hendra - November 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Aston Villa sukses merengku kemenangan 2-0 atas Brighton dalam laga Premier League. Laga tersebut merupakan debut sekaligus menjadi raihan tiga poin perdana Steven Gerrard melatih The Villans.

Steven Gerrard ditunjuk sebagai manajer anyar Aston Villa pada awal pekan kemarin. Pria 41 tahun itu menggantikan Dean Smith yang dipecat menyusul hasil buruk yang didapatkan The Villans di 11 pertandingan pertamanya di Liga Inggris musim ini.

Debut Gerrard sebagai juru taktik Aston Villa pun terjadi saat timnya menerima kunjungan Brighton di Villa Park, Sabtu (20/11) malam WIB. Sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama, Villa akhirnya mampu mengunci tiga poin usai menang berkat gol dari Ollie Watkins di menit ke-84 dan Tyrone Mings satu menit jelang laga usai.

Berkat kemenangan itu, Aston Villa untuk sementara menjauh dari zona degradasi dengan menempati posisi ke-15 dengan torehan 13 poin dari 12 pertandingan. Mereka unggul empat angka dari Burnley yang ada di batas zona merah.


Baca Juga:


Gerrard sendiri mengomentari kemenangan Villa di laga debutnya itu sebagai manajer. Menurut eks pelatih Rangers tersebut, Villa jangan terlena dulu karena mereka masih harus berjuang keras menjauhi zona degradasi dengan terus bertempur habis-habisan di laga-laga berikutnya.

“Saya sangat senang dengan hasil ini. Para pemain bekerja dengan baik. Mereka melakukan tugasnya, dengan kami bisa meraih clean sheets dan mencetak dua gol,” ucap Gerrard dikutip dari Sky Sports.

“Ini awal yang bagus, tapi kami masih harus menang di laga-laga berikutnya. Kami musti menang dan kalau bisa menjaga gawang dengan baik untuk tidak kebobolan. Kami tidak boleh terlena.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com