Menang Telak 13-0 atas VVV, Ajax Banyak Catatkan Rekor

0
74
Menang Telak 13-0 atas VVV, Ajax Banyak Catatkan Rekor
Lassina Traore, salah satu pemain andalan Ajax Amsterdam berhasil catatkan rekor (Foto: Twitter)

Vivagoal Berita Bola – Ajax Amsterdam berhasil menghadapi VVV di lanjutan Liga Belanda musim 2020/21. Mereka sukses menumbangkan tim lawan dengan skor fantastis 13-0. Hasil tersebut membuat catatan tersendiri untuk Ajax Amsterdam dan Lassina Traore.

Pada awal babak pertama, Ajax sukses memimpin dengan skor 4-0. Gol tersebut diciptakan oleh Jurgen Ekkelenkamp, Dusan Tadic dan dua gol lagi dari Lassina Traore.

Sedangkan, pada pertandingan babak kedua Ajax Amsterdam berhasil menambah 9 gol. Adapun yang mencetak gol adalah Klass, Anthony, Ekkelenkamp, Daeley Blind, Lisandro Martinez, dua gol dari Jan Huntelaar dan tiga gol dari Traore.

Dengan kemenangan ini, membuat Ajax Amsterdam menjadi tim pertama yang berhasil mencetak 13 gol di satu pertandingan Liga Belanda. Mereka pun juga berhasil memecahkan rekor sendiri pada bulan Mei 1972 dengan mengalahkan Vitesse dengan skor 12-1.

Tak hanya itu, Lassina Traore juga menjadi pemain pertama yang telah berhasil menorehkan lima gol dalam satu pertandingan di Liga Belanda setelah Marco Van Basten pada tahun 1985.

Traore pun juga sukses menjadi pemain pertama yang telah membukukan tiga assist di satu pertandingan sejak Frenkie De Jong pada tahun 2017.

Selalu update Berita Bola Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here