Menang Tipis 1-0, Dortmund Menjauh dari Kejaran Munchen

0
311
Dortmund Menang 1-0 Atas Leipzig

Vivagoal Bundesliga – Mengikuti jejak rival terberatnya Bayern Munchen yang menang di laga perdana di tahun 2019, Borussia Dortmund sukses mengantongi tiga poin penuh usai menaklukkan RB Leipzig dengan skor 1-0 di pekan ke-18 Bundesliga.

Bertandang ke Red Bull Arena, markas Leipzig, Minggu (20/1) dini hari, Dortmund berhasil pulang dengan kemenangan lewat gol tunggal Axel Witsel pada menit ke 19.

Berawal dari sepak pojok yang diambil Lukasz Piszczek, Witsel yang tak kerkawal di area kotak penalti langsung menyambar bola dengan sebuah sepakan keras yang tidak mampu dihalau kiper Leipzig, Peter Gulasci.

Berdasarkan data Livescore, Leipzig sebenarnya masih lebih dominan atas Dortmund di laga kali ini. Skuat besutan Ralf Rangnick mampu melepaskan 10 tembakan dengan lima diantaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, Dortmund hanya bisa mencatatkan tujuh percobaan dengan empat diantaranya on target.

Dengan kemenangan ini, Dortmund menjauh dari kejaran Munchen dengan torehan 45 poin, unggul 6 angka dari sang juara bertahan yang duduk di peringkat kedua klasemen.

RB Leipzig sendiri harus turun ke posisi empat klasemen karena baru mengumpulkan 30 poin hasil 18 pertandingan yang sudah dijalani.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here