Kalahkan De Bruyne, Mo Salah Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris - Vivagoal.com
Menangkan Gelar Pemain Terbaik Inggris, Mo Salah Kalahkan Kevin de Bruyne
Mohamed Salah, Foto: dok tribunnews

Kalahkan De Bruyne, Mo Salah Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

A Hendra - June 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bomber Liverpool, Mohamed Salah sukses meraih predikat Pemain Terbaik versi PFA 2022. Ia memupus ambisi Bintang Manchester City, Kevin de Bruyne untuk mencetak hat-tricks pada ajang serupa.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) baru saja mengumumkan Mohamed Salah jadi pemenang PFA Player of The Year. Melalui akun Twitter resminya, Jumat (8/6) dinihari WIB, Mo Salah memenangkan penghargaan tersebut dengan mengalahkan lima kandidat lainnya.

Salah menyisihkan dua rekan setimnya di Liverpool yakni Sadio Mane dan Virgil van Dijk. Sementara, tiga kandidat lainnya adalah gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, Cristiano Ronaldo di Manchester United dan bomber andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Mo Salah Jadi Pemain Terbaik Inggris dengan Statistik-Statistik Super Ini
Mohamed Salah, Foto: dok situs resmi Liverpool

Mo Salah sendiri memang tampil begitu luar biasa musim 2021/2022 kemarin, meski gagal mengantarkan Liverpool menjuarai Premier League. Meski demikian, Salah tetap mampu memimpin Liverpool memenangkan Piala Liga Inggris dan Piala FA, termasuk lolos ke final Liga Champions ketiganya dalam lima musim terakhir

Secara keseluruhan, Mo Salah mampu melesakkan hingga 23 gol dan 14 assist di Liga Inggris. Ia menduduki daftar teratas sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang satu musim kemarin bersama bomber Tottenham, Son Heung-min yang gagal masuk nominasi PFA Player of the Year 2022.


Baca Juga:


Gelar ini sendiri merupakan yang kedua dalam sejarah Mo Salah. Sebelumnya, Salah sukses memenangkan penghargaan serupa pada edisi musim 2018/2019. Selain itu, kesuksesan Mo Salah kali ini sekaligus memupus hasrat Kevin De Bruyne untuk mencatatkan hat-trick meraih gelar PFA Player of The Year.

“Ini sangat bagus untuk dimenangkan, terutama karena dipilih oleh para pemain. Ini menunjukkan kepada Anda bahwa Anda telah bekerja sangat keras, dan Anda mendapatkan apa yang Anda usahakan,” ujar Salah di Twitter PFA.

Ada pun untuk gelar PFA Young Player of the Year diberikan kepada Phil Foden. Remaja berusia 22 tahun itu merupakan pilar Manchester City dalam keberhasilannya memenangkan trofi Liga Inggris dengan sumbangan sembilan gol dan lima assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com