Mengejutkan! Leverkusen Dulu Tidak Pasang Target Jangka Panjang dengan Xabi Alonso
Sumber: Twitter @bayer04_en

Mengejutkan! Leverkusen Dulu Tidak Pasang Target Jangka Panjang dengan Xabi Alonso

Muhammad Ilham - April 20, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga РDirektur Olahraga Bayer Leverkusen, Simon Rofles, ternyata tidak pasang target jangka panjang ketika pertama kali merekrut sang pelatih, Xabi Alonso. Tapi, sekarang itu semua berubah ketika dia mampu membuktikkan diri di BayArena.

Xabi Alonso pantas disebut sebagai pahlawan Leverkusen. Dirinya sukses mengubah Leverkusen dari tim yang berjuang keluar dari zona degradasi di 2022/23 menjadi juara Bundesliga musim 2023/24.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Menariknya, Simon Rofles sebagai Direktur Olahraga Leverkusen tidak pasang target jangka panjang kepada Xabi Alonso ketika pertama kali merekrutnya. Namun, itu semua berubah ketika bursa transfer musim panas 2023/24.

“Pada saat itu, pandangannya mungkin sedikit lebih bersifat jangka pendek. Jangka pendek, namun dengan gagasan tentang kemungkinan jangka panjang, menurut saya. Pandangan jangka pendek bahwa kami berada di peringkat 17, untuk naik, karena tim jauh lebih baik daripada posisi saat ini saat itu,” kata Simon Rofles dalam rilis yang diberikan Bundesliga kepada Vivagoal.


Baca Juga:


“Dan kami merasa bahwa bagaimana kami mencoba untuk merekrut pemain, atau pemain mana, bagaimana kami mencoba untuk bermain sebagai sebuah klub, atau bagaimana kami mencoba untuk berlatih, semua hal itu, Xabi akan sangat cocok di dalamnya.”

Mengejutkan! Leverkusen Dulu Tidak Pasang Target Jangka Panjang dengan Xabi Alonso
Sumber: Twitter @bayer04_en

“Setelah beberapa bulan mengalami kesulitan untuk menaiki tangga ini, selangkah demi selangkah Anda dapat merasakan pada bulan Maret, awal Maret, bahwa sekarang ini semakin cepat, perkembangan dan semangat. Juga mencapai babak semifinal Europa League menciptakan atmosfer yang spesial di klub ini, bersama para pendukung. Dan Xabi, tentu saja, merupakan akselerator atau pendorong perkembangan ini hingga sekarang,” tambahnya.

Saat ini, Leverkusen jadi tim terbaik di Eropa dengan rekor tidak terkalahkan atau unbeaten dalam 44 laga. Selain mengamankan gelar Bundesliga, die Werkself juga berpotensi besar menjuarai Liga Eropa serta DFB-Pokal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com