Mengenal Rekrutan Anyar Dortmund, Nico Schulz

0
97
Mengenal Rekrutan Anyar Dortmund, Nico Schulz

Vivagoal BundesligaNama Nico Schulz menjadi buah bibir pasca menjadi rekrutan anyar Dortmund untuk musim 2019/20. Pemain kelahiran Berlin tersebut ditransfer Dortmund dari Hoffenheim dengan mahar 27 juta Euro atau setara dengan Rp 425 Miliar.

Sejak delapan musim lalu, nama Schulz memang digadang bakal menjadi fullback masa depan Jerman. Sejak bergabung bersama klub tanah kelahirannya Herta Berlin, Schulz melesat. Ia kerap menjadi langganan tim muda Herta di pos bek sayap kiri sebelum akhirnya memulai debut di tim senior pada tahun 2010. Selama lima musim membela klub asal Jerman Timur tersebut, Schhulz berhasil mengemas 98 penampilan dan mengoleksi 2 gol serta 8 assist.

Performa moncernya tersebut membuat klub bundesliga lainnya Borussia Monchengladbach kepincut. Pada bursa transfer musim dingin 2015/15, Gladbach resmi meminang Schulz dari Herta dengan mahal 4 juta Euro. Tiga tahun bermain bersama tim yang bermarkas di Borrusia Park, performa Schulz sedikit menurun. Ia hanya berhasil mengemas 18 pertandingan di semua ajang dan menceploskan satu gol serta sepasang assist.

 

Penurunan performa dan menit bermain Schulz tak membuat peminat jasa akan dirinya surut. Hoffenheim coba menggamitnya pada musim 2017 silam. Di Hoffe, permainan Schulz meningkat. Dalam dua musim, ia berhasil menorehkan 71 pertandingan dan mengukir empat gol serta 13 assist.

Baca Juga :  Pogba: Saya ke Juventus Hanya Untuk Pergi Berlibur

Bersama Hoffe pula, Schulz merasakan pengalaman dipanggil Timnas Senior Jerman pada 29 Agustus 2018. Kala itu, Jerman menghadapi Prancis dalam turnamen UEFA Nations League. Namun pada laga tersebut, ia tak mendapatkan menit bermain. Laga debutnya muncul tatkala Jerman berhadapan dengan Peru di laga persahabatan. Dalam pertandingan tersebut, Schulz berhasil menjadi aktor protagonis Jerman dengan satu golnya. Gol tersebut juga membuat tim Panser mengunci kemenangan 2-1 atas Peru.

Torehan apik Schulz pada akhirnya membuat Dortmund kepincut dan tak segan untuk mengeluarkan dana besar guna menikmati service di posisi fullback kiri. Tak hanya itu, ia juga merupakan pemain serba bisa karena mampu bermain di tiga posisi sekaligus yakni fullback kiri, Midfield kiri dan Attacking midfield kiri. Sisi kiri lapangan seakan sudah menjadi spesialisasi pemain berambut pirang tersebut.

“Nico Schulz adalah seorang bek yang membuat kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dortmund diuntungkan dengan kemampuan fisik, tempo permainan, dan dinamisme Nico saat bermain. Pemain berspirit tinggi jelas ini akan membantu tim yang dibelanya,” kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, pada laman resmi klub

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here