Mengenal Sosok Giovanni Reyna, The New Christian Pulisic

0
377
Mengenal Sosok Giovanni Reyna, The New Christian Pulisic

Vivagoal Bundesliga – Erling Haaland boleh saja menjadi pemain yang paling banyak menuai sorotan di laga Borussia Dortmund vs Augsburg akhir pekan lalu. Namun dibalik itu semua, ada juga sosok Giovanni Reyna yang mendapat debut bersama tim utama Dortmund.

Di laga kontra Augsburg yang dilangsungkan di WWK Arena, Sabtu (18/1/2020), Pelatih Dortmund, Lucian Favre tuk kali pertama memainkan Gio Reyna sapaan akrab Giovanni. Ia menarik keluar Thorgan Hazard pada menit ke-72 untuk memberi kesempatan tampil buat pemain berusia 17 tahun itu.

Baca juga: Muller Ukir Rekor Baru, Tak Pernah Absen Cetak Gol Dalam 12 Musim Beruntun

Alhasil, Gio Reyna pun sukses memecahkan rekor dengan menjadi pemain asal Amerika Serikat paling muda yang bisa bermain di ajang sebesar Bundesliga Jerman. Dia mengalahkan seniornya yang juga eks pemain Dortmund, Christian Pulisic.

Namun, karena sama-sama dari negeri Paman Sam, Gio Reyna pun tak bisa lepas dari bayang-bayang Christian Pulisic yang sudah hengkang ke Chelsea pada musim panas kemarin. Apalagi, ia bermain di posisi yang sama, yaitu gelandang serang.

“Gio Reyna punya talenta yang fantastis. Dia punya banyak potensi dengan kepercayaan diri yang bagus. Saya pikir bakatnya mirip dengan Pulisic, bahkan mungkin sedikit lebih baik. Tapi kami tidak ingin memujinya karena dia harus tetap membumi,” ucap Lucien Favre dilansir dari situs resmi Bundesliga.

Untuk informasi, Gio Reyna sebenarnya sudah tampil secara reguler di Dortmund U-19 sedari Juli 2019 lalu. Ia bahkan sudah bisa menorehkan 4 gol dan 7 assist dari 12 penampilan.

Baca juga: Tampil Memukau, Lucien Favre Puji Haaland di Laga Debutnya

Puas dengan penampilan Gio Reyna yang kuat duel di udara dan memiliki umpan akurat membuat manajemen Die Borussen memutuskan mempromosikannya ke skuat utama pada paruh kedua musim 2019/2020 ini.

“Gio Reyna punya bakat besar. Dia akan menjadi bintang sepakbola Amerika dalam 5 atau 10 tahun kedepan. Seperti Pulisic, dia punya banyak waktu tuk berkembang. Karena dia punya semua untuk menjadi seorang pemain besar.” CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here