Tampil Memukau, Lucien Favre Puji Haaland di Laga Debutnya

0
55
Tampil Memukau, Lucien Favre Puji Haaland di Laga Debutnya

Vivagoal Bundesliga – Penyerang anyar Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland akhirnya melakoni debut perdananya di Bundesliga Jerman kala bersua Augsburg akhir pekan kemarin. Permainan Haaland pun berhasil memukau pelatih Dortmund, Lucien Favre.

Laga lanjutan pekan ke-18 Bundesliga Jerman, Sabtu (18/1/2020) malam WIB, menjadi ajang debut Haaland. Dalam pertandingan melawan Augsburg di WWK Arena tersebut, Dortmund menang dengan skor ketat 5-3.

Baca juga: Debut, Haaland Langsung Cetak Rekor Bersama Dortmund

Tiga dari lima gol Die Borussen tercatat atas satu nama, yakni Erling Haaland. Satu dicetak Haaland berkat umpan Jadon Sancho, sementara dua lainnya dibukukan berkat kerjasama apik dengan Thorgan Hazard dan Marco Reus masing-masing pada menit ke-70 dan 79.

Hasil ini membuat Dortmund berhasil naik ke posisi empat klasemen dengan 33 poin, hasil dari 9 kemenangan, 6 imbang dan 3 sisanya kalah. Haaland sendiri tidak menjadi starter di laga kontra Augsburg tersebut. Dia baru masuk pada menit ke-56 menggantikan bek Lukasz Piszczek.

Kurang lebih 34 menit beraksi, situs Whoscored mencatat Haaland tiga kali melakukan tembakan on target yang kesemuanya berbuah gol, melepaskan umpan sukses sebesar 71.4% dengan 14 kali melakukan sentuhan bola. Ia pun diberi rating 8.89 tertinggi kedua setelah Jadon Sancho yang menjadi man of the match di laga tersebut.

“Haaland mengawali kariernya di Dortmund dengan sangat baik. Dia langsung bisa menunjukkan kekuatannya dan menciptakan celah besar di ruang pertahanan lawan.” puji Lucien Favre seperti dilansir dari Sky Sports.

Baca juga: Juergen Klinsmann Latih Hertha Berlin Tanpa Lisensi Kepelatihan

“Pergerakannya memberikan dimensi serangan yang baru untuk kami. Tentu saja ini jadi sinyal bagus buat kami, tapi kami masih harus melihat bagaimana dia bekerja ke depannya. Dia adalah pemain yang sangat hebat.” tandas Favre.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here