Mengenal Wout Weghorst, Predator Baru VFL Wolfsburg

0
437
Weghorst

Vivagoal Berita BolaBundesliga musim 2018/19 lalu ditutup dengan sebuah rekor oleh VFL Wolfsburg. Tim yang bermarkas di area Lower Saxony itu mampu meraih kemenangan fantastis pasca menumbangkan FC Augsburg dengan skor 8-1.

Kemenangan ini menjadi kemenangan terbesar klub tersebut sepanjang keikutsertaannya di kompetisi Bundesliga. Dimana penyerang mereka, Wout Weghorst jadi pemain yang paling disorot.

Wout Weghorst memang menyita perhatian setelah melesakkan 18 gol dan 7 assist dari 36 penampilan di musim debutnya. Ia bahkan sukses menduduki peringkat ketiga daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga musim 2018/19 dibawah Robert Lewandowski di urutan pertama dan Paco Alcacer di peringkat kedua. 

Menurut pelatih Wolfsburg, Oliver Glasner, Weghorst menunjukkan tipikal pemain yang bermain efektif dan efisien. Weghorst memang tidak menjelajah lapangan sebanyak rekan setimnya tapi dia tahu kapan harus beraksi dan tak ragu untuk bertarung di lini depan.

Jika diperhatikan, Weghorst nyaris tidak pernah jauh-jauh dari area kotak penalti dan kanan serta tengah area terlarang. Pemain asal Belanda tersebut juga hampir selalu bergerak kedepan tanpa melakukan track-back, namun terbayar dengan 18 golnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here