Mengenaskan! Kalah Dari SC Freiburg, Schalke 04 Semakin Terpuruk di Dasar Klasemen - Vivagoal.com
Mengenaskan! Kalah Dari SC Freiburg, Schalke 04 Semakin Terpuruk di Dasar Klasemen
Sumber: Twitter @s04_en

Mengenaskan! Kalah Dari SC Freiburg, Schalke 04 Semakin Terpuruk di Dasar Klasemen

Muhammad Ilham - October 31, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Debut Thomas Reis bersama FC Schalke 04 tidak berbuah manis. Skuatnya harus bertahan di dasar klasemen usai takluk dari tim tamu, SC Freiburg, dengan skor 0-2.

Thomas Reis harus menjalani debut yang sulit yaitu melawan SC Freiburg, tim yang duduk di empat besar klasemen sementara Bundesliga 2022/23. Meskipun bermain di markas sendiri, Veltins-Arena, Minggu (30/10), torehan satu poin mungkin menjadi target yang diincar olehnya.

Namun, kenyataannya tidak seindah yang diinginkannya. Freiburg mendominasi jalannya pertandingan, di mana 1/3 lapangan dikuasai oleh mereka. Ritsu Doan menjadi momok yang mengerikan bagi lini pertahanan die Koenigsblauen.

Mengenaskan! Kalah Dari SC Freiburg, Schalke 04 Semakin Terpuruk di Dasar Klasemen
Sumber: Twitter @s04_en

Akan tetapi, Schalke 04 memiliki banyak peluang di babak pertama. Pertama, datang dari Kenan Karaman pada menit ke-19, lalu Kerim Calhanoglu di menit ke-34. Terakhir, datang dari kaki Florent Mullet menit ke-44, sayangnya tembakannya masih melenceng dari gawang Freiburg.

Namun, petaka muncul untuk Schalke 04 pada menit ke-45+3. Tembakan manis yang dilesatkan oleh Vincenzo Griffo ke sisi kiri gawang Schalke 04 berhasil mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Freiburg. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.


Baca Juga:


Tertinggal 1-0 membuat Thomas Reis memasukkan striker andalan mereka, Simon Terodde, di menit ke-56, menggantikan Sebastian Polter. Keputusan tersebut dinilai cukup bagus mengingat Terodde aktif di kotak penalti Freiburg.

Akan tetapi, alih-alih menyamakan kedudukan, justru Schalke 04 kembali kebobolan. Griffo kembali mencetak gol di menit ke-61 lewat titik penalti. Hadiah tersebut diberikan wasit usai salah satu bek Schalke 04 melakukan handsball di kotak penalti mereka. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kekalahan ini semakin memantapkan posisi kedua tim di klasemen sementara Bundesliga 2022/23. Schalke 04 semakin kokoh di dasar klasemen dengan enam poin dari 12 pertandingan, sedangkan Freiburg di posisi ketiga dengan 24 poin, berbeda satu poin dari Bayern Munich di runner-up.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com