Menpora Bakal Beri Dukungan Langsung di Laga Final Sepakbola Sea Games 2019

0
80
Menpora Bakal Beri Dukungan Langsung di Laga Final Sepakbola Sea Games 2019

Vivagoal – Liga Indonesia– Jelang laga final Sea Games 2019 antara Timnas U-22 kontra Vietnam, Selasa (10/12) mendatang, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Zainudin Amali disebut bakal menyaksikan langsung laga Osvaldo Haay dan kolega di Manila.

Sebelumnya, Zainudin juga pernah menonton aksi timnas dengan lawan yang sama di fase grup. Sayang, dalam laga yang disaksikannya tersebut, Egi MV dan kolega harus tunduk 2-1 atas negeri Bintang Emas. Namun di laga final, Zainudin bakal kembali menyaksikan laga timnas.

Datangnya Menpora tak lepas dari izin yang diberikan Predisen RI, Joko Widodo kepada Zainudin untuk merestui kepergiannya ke Manila. Tanpa restu orang nomor satu di Republik ini, mustahil Zainudin bisa melanggeng bebas ke Filipina.

Baca Juga: Cara Jitu Pelatih Fisik Timnas Guna Pulihkan Kebugaan Pemain

“Pak Menteri, Insyaallah besok pagi sudah mendarat di Manila. Beliau akan menonton final sepakbola. Ini baru pertama kali dalam sejarah seorang menteri hadir dalam dua kesempatan SEA Games,” kata Gatot di Manila, ungkapnya seperti dinukil Goal Indonesia.

“Biasanya menteri hadir pada upacara pembukaan saja. Kalau diizinkan oleh Presiden, berarti baru pertama kali seorang menpora hadir pada pembukaan dan menjelang penutupan,” Gatot menambahkan.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here