Menpora: Suporter Bukan Hanya Konsumen!

0
30
PSIS Semarang

Vivagoal – Liga Indonesia – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga memberikan komentar pedas karena supporter diperlakukan tidak semestinya.

Menpora memuji dalam kepengurusan Mochamad Iriawan yang telah membuat khusus divisi supporter dalam perhelatan Liga 1 2020 mendatang.

“Saya mendengar dalam kepengurusan Iwan Bule ini, ada divisi yang  mengurusi supporter. Karena hal ini merupakan suatu hal terpenting dalam kompetisi sepak bola,” ungkap Zainudin.

Baca Juga: 5 Klub Luar Negeri yang Dibeli Sahamnya oleh Pengusaha Indonesia

“Saya pernah berbicara secara informal kepada para supporter. Mereka merasa bahwa supporter diperlakukan sebagai konsumen saja. Nah sekarang, mereka kita tempatkan dalam satu ekosistem sepak bola Indonesia yang baik dan benar,” tuturnya.

Berikan Edukasi kepada Suporter

Zainuddin juga menghimbau kepada PT Liga Indonesia Baru untuk memberikan edukasi yang baik kepada para supporter yang akan menonton klubnya di Liga 1.

“Saya kira untuk PT LIB bisa mengarahkan para supporter untuk menjadi penonton yang baik dengan diberikan edukasi terkait fans sepak bola di luar negeri. Liga di luar Indonesia juga memiliki supporter yang fanatic namun tidak anarkis,” jelasnya.

Menpora juga memberikan arahan bahwa kewajiban untuk menertibkan supporter bukan hanya tugas pemerintah saja.

“Untuk suporter harus kita benahi bersama-sama. Memajukan supporter bukan hanya kewajiban pemerintah  namun juga semua dari stakeholder yang terkait dalam gelaran kompetisi Liga di Indonesia,” pungkasnya.

Selalu update seputar Berita Liga Indonesia Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here