Meski Diganjar Kartu Merah, Valverde Tetap Raih Gelar Man of The Match

0
80
Meski Diganjar Kartu Merah, Valverde Tetap Raih Gelar Man of The Match

VivagoalLa Liga – Federico Valverde jadi pahlawan Real Madrid justru setelah ia menerima kartu merah. Di akhir pertandingan final Piala Super Spanyol kontra Atletico Madrid, ia malah juga terpilih sebagai man of the match.

Valverde gagal menjadi salah satu penendang penalti Real Madrid saat laga kontra Atletico harus dituntaskan hingga babak tos-tosan setelah dikartu merah di menit ke-115, babak kedua perpanjangan waktu.

Baca juga: Inilah Ungkapan Berkelas Courtois Usai Blok Tendangan Penalti Atletico

Kartu merah dikeluarkan wasit lantaran Valverde melakukan tekel dari belakang kepada penyerang Atletico, Alvaro Morata. Valverde sendiri terpaksa melakukan itu karena dia jadi orang terakhir di lini pertahanan Los Blancos, sementara Morata sudah berlari kencang dua langkah di depannya menuju kotak penalti dan akan tinggal berhadapan dengan kiper Thibaut Courtois.

Tapi karena pelanggarannya itu, Atletico gagal mencetak gol dan membuat laga dilanjutkan ke adu penalti. Dan sebagaimana sudah diungkap di awal, Madrid berhasil keluar sebagai juara usai menang dengan skor 4-1.

Meski mendapat kartu merah, Valverde ternyata tetap terpilih sebagai Man Of The Match di laga final. Sepanjang 115 menit bermain, gelandang 21 tahun itu memang tampil begitu solid dan berulang kali merepotkan pertahanan Los Colchoneros.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“Saya benar-benar gembira. Saya berlatih keras dan berjuang untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik. Terima kasih tuk penghargaan ini. Semua anggota tim juga sudah ikut berjuang, termasuk mereka yang tidak sempat bermain namun terus memberi semangat.” ucap Valverde seperti dilansir dari situs resmi Madrid.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here