Meski Gagal di Euro 2020, Spanyol Siap Berikan Kontrak Baru tuk Luis Enrique dengan Satu Syarat - Vivagoal.com
Dikaitkan Bakal Latih Barcelona, Pelatih Timnas Spanyol Buka Suara
Sumber: Goal

Meski Gagal di Euro 2020, Spanyol Siap Berikan Kontrak Baru tuk Luis Enrique dengan Satu Syarat

Heri Susanto - July 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro – Meski Spanyol gagal mendulang gelar juara di Euro 2020, Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) tetap bakal memberikan kontrak anyar bagi pelatih Luis Enrique. Namun ada satu syarat yang wajib dipenuhi mantan juru taktik Celta Vigo itu.

Meski tampil lumayan impresif di Euro 2020, Spanyol sejatinya hampir saja hilang arah di fase grup. Dua laga perdana mereka melawan Swedia dan Polandia harus berakhir imbang. Untugnya di laga terakhir melawan Slovakia. Dani Olmo dan kolega mampu tampil beringas dengan menang 5-0.

Di babak 16 besar, Spanyol tampil kian beringas. Mereka mampu menggasak Kroasia dengan skor telak 3-5 via perpanjangan waktu. Keberhasilan tersebut membuat mereka melaju ke perempat final. Di fase tersebut, Spanyol bersua Swiss. Mereka harus bermain hingga babak adu penalti. Untungnya, Spanyol berhasil menang tos-tosan dengan skor 1-3 setelah hanya bermain imbang 1-1 dalam 120 menit pertandingan.

Di fase semifinal, Spanyol sudah ditunggu Italia. Duel dengan aroma final ini berjalan sengit. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 di waktu normal dan laga harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Tak ada gol yang tercipta. Italia sukses menundukan Spanyol via adu penalti dengan skor akhir 4-2.

Meski pada akhirnya kalah dari Italia, federasi sepakbola Spanyol (RFEF) nampak puas dengan kinerja Luis Enrique. Menukil laman Football Espana, mantan pelatih Barcelona itu disebut akan mendapat kontrak baru. Namun, ia harus memastikan Spanyol lolos ke Piala Dunia 2022 terlebih dahulu.

Sejatinya, kontrak Enrique akan rampung pada akhir Juni 2022 mendatang. Andai Spanyol lolos ke Piala Dunia, ia akan mendapat ekstensi kontrak hingga dua tahun lagi dan berpotensi menangani La Furia Roja di Piala Eropa 2024 mendatang.

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta