Meski Gagal Invincible, Fatto Bandung Pro Layak Jadi Kampiun - Vivagoal.com
Fatto Bandung Pro

Meski Gagal Invincible, Fatto Bandung Pro Layak Jadi Kampiun

Dimas Sembada - January 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Anak Bandung – B’League KU 12 sejatinya masih menyisakan sepekan lagi. Tapi, Fatto Bandung Pro sukses mengunci gelar juara di pekan ke-7 pada Minggu (26/1) lalu.

Kemenangan tipis 1-0 atas DBS Soccer Academy di laga pertama pekan lalu jadi penanda Fatto Bandung Pro berhak atas gelar juara B’League KU 12. Dimana satu gol dari Andra dalam laga itu cukup untuk membuat Fatto angkat piala.

Sejak awal, laju Fatto memang tak tertahankan dengan terus mendominasi posisi puncak klasemen B’League KU 12. 12 kemenangan dan satu hasil imbang sangat cukup untuk Fatto menjadi kampiun di B’League musim ini.

Saat memastikan gelar juara, Fatto unggul 13 poin dengan tiga pertandingan tersisa. Hal ini membuat posisi mereka tidak mungkin terkejar oleh tim manapun di B’League KU 12 meski tiga laga sisa mereka akan berakhir dengan kekalahan.


Baca Juga: MU Akan Tunjuk Antero Henrique Untuk Gantikan Ed Woodward

Elda, pelatih Fatto Bandung Pro pun mengaku senang dengan hasil yang diraih skuatnya.  Terlebih anak asuhnya bisa menjalankan semua instruksi yang dijalaninya dengan baik.

“Dengan kemenangan ini kita memiliki jarak 13 poin dan sudah tidak mungkin terkejar lagi. Permainan juga memuaskan apalagi mereka selalu bermain sesuai instruksi,” jelas Elda.

Fatto Gagal Invincible

Hingga mengunci gelar juara di pekan ketujuh laga pertama, kesempatan Fatto Bandung Pro meraih invincible (tidak terkalahkan sepanjang liga) terbuka lebar. Pasalnya, hingga laga melawan DBS Soccer Academy, Fatto Bandung Pro tak sekalipun meraih kekalahan.

Tapi asa meraih predikat tersebut harus mereka kubur usai mengunci gelar juara. Ditantang Magma Soccer Sukabumi mereka menyerah dengan skor akhir 1-0 sekaligus jadi kekalahan perdana mereka sepanjang tujuh pekan B’League digelar.

Meski demikian, unggul sembilan poin  Fatto tetap bakal angkat piala di akhir musim nanti. Mereka bahkan bisa saja jadi tim dengan produktivitas dan pertahanan terbaik. Pasalnya 53 gol mereka hasilkan dengan hanya kebobolan delapan gol sejauh ini.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Anak Bandung hanya di Vivagoal.com