Meski Imbang, Roma Sukses Kunci Satu Tiket ke 32 Besar Euro League - Vivagoal.com
Meski Imbang, Roma Sukses Kunci Satu Tiket ke 32 Besar Euro League

Meski Imbang, Roma Sukses Kunci Satu Tiket ke 32 Besar Euro League

Heri Susanto - December 13, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola –  Dalam machday terakhir Euro League, di Olimpico Jumat (13/12) dini hari wib, AS Roma menjamu Wolfesberger hanya mampu bermain imbang 2-2. Kendati demikian, I Gialorossi tetap lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Serigala Ibu Kota membuka keunggulan lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Diego Perotti melalui titik penalti pada menit kelima. Wolfesberger dengan cepat membalas dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-10.

Berawal dari tusukan Anderson Nianbo dari sisi kiri pertahanan Roma, bola lalu diumpankan ke depan muka gawang yang mengenai kaki dari bek Roma, Alessandro Florenzi. Bola masuk ke gawang dan merubah skor jadi 1-1.

Edin Dzeko kembali membuat Roma unggul di menit ke-19. Memanfaatkan umpan terobosan Amadou Diawara, Perotti lalu menusuk ke kotak penalti dan mengoper bola kepada Dzeko yang tanpa kesulitan langsung menceploskan bola ke gawang.

Setelah turun minum, Wolfesberger lagi-lagi bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2 setelah sundulan Shon Weissman di menit ke-63 gagal dijangkau kiper Roma, Pau Lopez.

Baca Juga: Hasil Lengkap Matchday Terakhir Liga Europa 2019/2020

Meski hanya bisa meraih hasil imbang, Il Lupi tetap melaju ke babak 32 besar Liga Europa dengan menyandang status sebagai runner up grup J dengan koleksi 8 poin. Roma mendampingi Istanbul Basaksehir yang keluar sebagai juara grup dengan 10 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com