Meski Kalah, Pochettino Sanjung Performa Timnya

0
130
Pochettino Sanjung Pemainnya

VivagoalLiga Inggris – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya kendati baru saja menelan kekalahan dari Manchester City.

Peta persaingan di Liga Inggris sepertinya mulai menunjukkan siapa yang akan mendominasi kompetisi satu musim ke depan. Juga siapa saja yang akan coba mengganggu para kandidat juara.

Hal tersebut seperti terlihat dari hasil pertemuan tim-tim kandidat juara termasuk Tottenham Hotspur dan Manchester City. Laga keduanya sendiri berlangsung pada Selasa dini hari tadi dengan Spurs bertindak sebagai tuan rumah.

Dengan menggunakan Wembley sebagai kandang sementara, Spurs berhasrat untuk mampu membungkam sang juara bertahan dan meneruskan tren kemenangan empat laga beruntun mereka.

Sayang impian tersebut gagal mereka wujudkan setelah City berhasil memenangi laga melalui gol tunggal Riyad Mahrez. City pun kembali merangsek ke peringkat pertama dengan raihan 26 poin, sama dengan Liverpool yang kalah jumlah gol.

Baca Juga :  Timnas U-16 vs Australia: Duel Penting Menuju Piala Dunia

Melihat hasil yang ada saat ini bisa dikatakan City, Liverpool dan Chelsea menjadi yang teratas sebagai kandidat juara. Beberapa tim sekelas Arsenal hingga Spurs dipercaya hanya akan menjadi pengganggu ketiganya pada perburuan gelar juara nanti.

Meski demikian Pochettino mengaku jika penampilan anak asuhnya tidaklah buruk. Ia menilai jika di tengah banyaknya jadwal yang ada ditambah lagi dengan kondisi rumput yang kurang maksimal usai dipakai untuk NFL, timnya mampu tampil apik.

Sayang hasil akhir tidak memihak kepada tim asal London utara tersebut. Spurs kalah satu gol dalam pertemuan tersebut.

“Saya pikir ini adalah pertandingan yang sangat bagus dalam situasi yang sangat sulit. Saya merasa sangat bangga. Usaha kami sangat fantastis, kami bersaing dengan sangat bagus. Sayang, kami kebobolan setelah lima menit, tapi tim sudah bagus, saya senang dengan performa tim,” ujar Pochettino kepada wartawan usai pertandingan.

Spurs sendiri kini masih menempati peringkat lima dengan 21 poin. Selanjutnya mereka akan berkunjung ke markas Wolverhampton akhir pekan nanti. Kemenangan sangat dibutuhkan tim untuk bangkit dan mungkin bersaing untuk gelar juara.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here